BolaSkor.com - FC Barcelona sudah bersikap dengan tegas kepada Ousmane Dembele. Penyerang asal Prancis berusia 24 tahun kontraknya berakhir di akhir musim ini dan tidak memiliki niatan teken kontrak baru.

Kendati melalui pelatih Barca, Xavi, Dembele menuturkan ingin bertahan di Barcelona, faktanya sodoran kontrak baru Barca terus ditolak oleh Dembele dan juga agennya Moussa Sissoko. Kini Barca bersikap tegas kepadanya.

Barcelona mendepak Dembele dari skuad utama dan dipersilahkan pergi di bursa transfer musim dingin (Januari). Itu dituturkan oleh Mateu Alemany sebagai Direktur Olahraga Barcelona.

"Ada negosiasi dengan Ousmane dan agennya sejak Juli kurang lebih. Selama itu, enam atau tujuh bulan, telah ada dialog, percakapan, Barca telah membuat penawaran berbeda, mencari cara agar dia tetap bersama kami," terang Alemany dikutip dari Sport-English.

Baca Juga:

Ultimatum Xavi Soal Masa Depan Ousmane Dembele di Barcelona

Bak Robinho di Man City, Ousmane Dembele Bisa Jadi Juru Selamat Newcastle

Ousmane Dembele Bikin Petinggi Barcelona Gusar

“Tawaran ini telah ditolak oleh agennya. Dan sekarang, hari ini 20 Januari, dengan 11 hari tersisa di jendela baginya untuk memperbarui kontraknya, jelas bahwa sang pemain tidak ingin bertahan di Barca dan tidak berkomitmen untuk klub."

“Oleh karena itu, dengan skenario ini, kami telah mengatakan kepadanya dan agennya bahwa mereka harus segera pergi dan mencari transfer sebelum 31 Januari karena kami ingin pemain yang berkomitmen pada proyek ini."

"Tidak berada di skuad sekarang adalah konsekuensi dari semua itu. Kami tidak ingin pemain yang tidak ingin berada di sini. Jelas pelatih harus memiliki keputusan akhir, tetapi dia mendapat dukungan penuh dari klub," tegas Alemany.

Dembele dibeli dari Borussia Dortmund pada 2017 sebesar 105 juta euro plus bonus. Diwarnai dengan cedera kambuhan, Dembele jarang bisa tampil penuh selama semusim. Kendati demikian ia bertalenta dan masih diminati klub-klub Eropa.