BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan menolak jika lanjutan Liga 1 2020 mengalami perubahan format menjadi turnamen. Kepastian itu diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Kabar yang didapat, format turnamen ini akan menjadi opsi. Pasalnya PSSI memutuskan untuk melanjutkan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu pada awal Februari 2021 mendatang.

Format turnamen dinilai lebih realistis. Selain untuk meminimalisir pengeluaran klub yang sedang krisis, format turnamen tidak akan membuat agenda Timnas Indonesia berantakan.

Baca Juga:

Cerita Bek Bali United Lawan Fajar Alfian di Arena Bulu Tangkis

Pemegang Saham PSIS Semarang Jual Aset Pribadi demi Bayar Gaji Pemain

Sebab pada 2021 nanti Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Selain itu akan ada piala AFF, Kualidikasi Piala Dunia 2022, SEA Games, serta kompetisi Asia.

Teddy Tjahjono merasa pergantian format kompetisi menjadi turnamen tidak tepat meski waktu yang dimiliki cukup singkat. Terlebih jika ke-18 tim peserta dibagi menjadi empat grup.

"Minimal dilakukan format dua wilayah. Kalau format turnamen dengan dibagi empat grup begitu, kurang setuju," tegas Teddy Tjahjono saat dihubungi, Jumat (20/11).

Meski demikian, Teddy tidak memberikan alasan secara rinci mengenai ketidaksetujuannya apabila Liga 1 2020 mengalami perubahan format turnamen dengan dibagi menjadi empat grup. Dia hanya memastikan keberatannya.

"Ini kan kompetisi, bukan turnamen," kata Teddy. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)