BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, tak menutup kemungkinan kembali ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI. Tommy, kini tengah menanti panggilan tersebut.

Saat ini Tommy berstatus sebagai pemain profesional non pelatnas. Putra Icuk Sugiarto itu berlatih dan mengikuti turnamen BWF dengan menggunakan kocek pribadi.

Baca Juga:

PBSI Targetkan Gregoria Mariska Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Peran Penting PB Tangkas di Balik Gemilangnya Prestasi Jonatan Christie

Namun, prestasi yang didapat Tommy tidak mengecewakan. Ia bahkan berhasil lolos ke BWF World Tour Final 2018 di Guangzhou China, 12-16 Desember di mana tunggal putra pelantas, Jonatan Christie, justru tak lolos kualifikasi.

"Kalau itu ya saya tergantung dari pelatnasnya saja. Kalau saya motivasi sendiri saja untuk meningkatkan diri lagi," ujar Tommy.

"Karena saya juga sudah tahu dan pernah merasakan bermain di pelatnas, kalau memang dibutuhkan saya siap untuk membela Indonesia," sambungnya.

Tommy Sugiarto menempati peringkat ketiga klasemen Road to Guangzhou 2018. Ia berhasil menembus ranking 10 besar dunia dan merebut satu gelar juara pada Thailand Masters 2018.