Tondano Manado Road Bike Sukses Digelar, Diikuti Pebalap Nasional hingga Influencer

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 01 Februari 2022
Tondano Manado Road Bike Sukses Digelar, Diikuti Pebalap Nasional hingga Influencer
Potret para peserta The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021. (Transvision)

BolaSkor.com - The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 berhasil diselenggarakan pada 29-30 Januari 2022. Sejumlah influencer hingga pegiat sepeda nasional turut ikut serta dalam acara ini.

Ajang ini mengambil rute sekitar Danau Tondano dan Kota Manado. Tak kurang dari 150 pebalap ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Adapun Tondano Manado Road Bike Challenge ini seharusnya dihelat pada 2021. Namun, karena akhir tahun kemarin penyebaran virus COVID-19, maka ajang ini baru bisa terlaksana sekarang.

Dalam pelaksanannya, panitia kejuaraan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal ini bertujuan untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

Baca Juga:

Bepe Marah Usai Persija Kalah, Pemain Diomeli Habis-habisan

PSSI Sebut Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen Masih Bersedia Dinaturalisasi

Lomba ini menjadi simbol tersendiri bagi gengsi Sulawesi Utara. Peserta lomba merasakan tantangan bersepeda sejauh 90 kilometer dengan disuguhi pemandangan indah, mulai dari Danau Tondano yang diapit Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tamp Usu, hingga Gunung Masarang.

Lomba balap sepeda ini dibuka Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Pembukaan berlangsung meriah dengan dihadiri banyak pegiat media sosial.

Selain itu, para pegiat sepeda juga turut berpartisipasi. Misalnya, Doni Tata, Markoneng, Natascha Ule, Ina Rosyied, Jessica Shohan, Arine Fitria, Indy Rachmawaty, dan Angel Cahyadi.

"Transvision berharap kegiatan wisata olahraga ini bisa membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi," ujar Direktur Utama Transvision, Peter F Gontha, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Ajang ini menjadi rangkaian pertama dari beberapa kegiatan besar olahraga, musik, broadcasting, baik nasional maupun internasional yang akan digelar Transvision pada tahun ini," imbuhnya.

Sepeda Balap nasional Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan