Toni Kroos Cedera Lutut, Berikut Opsi Zidane Kontra PSG

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 17 Februari 2018
Toni Kroos Cedera Lutut, Berikut Opsi Zidane Kontra PSG
Gelandang Real Madrid Toni Kroos (zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid mendapat kabar buruk terkait kondisi dari Toni Kroos. Gelandang asal Jerman itu harus menjalani perawatan akibat cedera ligamen lututnya.

Pada laga melawan Paris Saint-Germain, Kroos merasakan nyeri pada lututnya. Meski begitu dia terus bermain selama 60 menit dan tercatat berlari sejauh 13 kilometer. Catatan ini meruakan tertinggi dibandingkan pemain lain pada laga tersebut.

Setelah menjalani pemeriksaan, Kroos diketahui mengalami cedera ligamen lutut dan dipastikan tak bisa tampil pada laga Real Madrid kontra Real Betis di La Liga. Besar kemungkinan juga dia tak bisa tampil saat Madrid melakoni laga kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

Pada leg pertama, kontribusi Kroos sangat besar di lini tengah Madrid. Kroos menjelajahi nyaris setiap jengkal lapangan. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zdane dikabarkan akan menyiapkan Mateo Kovacic untuk mengisi posisi Kroos.

Zidane kemungkinan akan menjadikan laga melawan Real Betis sebagai ajang tes bagi Kovacic. Memainkan Kovacic memang menjadi pilihan otomatis jika Zidane ingin bermain dengan skema serupa dengan leg pertama.

Namun masih ada opsi lain yang bisa dipilih Zidane untuk menghadapi PSG. Salah satunya dengan kembali memainkan trio Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Pada leg pertama, Zidane secara mengejutkan mencadangkan Bale. Hanya saja, pilihan ini berisiko karena tak adanya gelandang yang menjalankan fungsi Kroos.

Pilihan lain yang bisa dipakai Zidane adalah formasi ketika Madrid berusaha mengejar kemenangan atas PSG. Saat itu, Zidane memasukan Marco Asensio dan Lucas Vazquez yang mengubah formasi menjadi 4-4-2.

Dengan taktik ini Madrid menjadi lebih ofensif namun tetap seimbang karena Luka Modric dan Casemiro akan menjadi penyeimbang di sentral lapangan.

Seperti apa pilihan Zidane pada laga kontra PSG? Menarik ditunggu.

Liga Champions Real Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan