BolaSkor.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji tinggi gelandang Real Madrid, Toni Kroos, jelang bentrok kedua tim di leg dua perempat final Liga Champions yang akan dihelat di Anfield, Kamis (15/05) pukul 02.00 dini hari WIB.

Liverpool tertinggal agregat gol 1-3 dan memiliki satu gol bernilai gol tandang. Artinya, The Reds butuh kemenangan dengan skor 2-0 apabila ingin langsung lolos ke semifinal dan menyusul klub Inggris lainnya, Chelsea.

Pada leg pertama Kroos melepaskan assist hebat dengan visi bermain dan operan bolanya kepada Vinicius yang berbuah gol. Hal itu sudah biasa dilakukannya. Pada usia 31 tahun Kroos semakin matang dalam permainannya.

Musim ini Kroos sudah memberikan 10 assists dan mencatatkan tiga gol dari 38 penampilan di seluruh kompetisi. Akurasi operannya selalu pada angka 90 persen ke atas dengan rincian 93,5 persen di Liga Champions dan 93,5 persen di LaLiga.

Baca Juga:

Prediksi Liverpool Vs Real Madrid: Asa Ulangi Memori 2009

Anfield Tanpa Penonton, Sulit bagi Liverpool Comeback Kontra Real Madrid

3 Pilihan Taktik atau Cara Liverpool untuk Redam Real Madrid

Toni Kroos

Tak ayal Klopp memuji produk dari negerinya itu. Klopp melihat kesuksesan personal dan raihan trofi Kroos dengan Bayern Munchen dan Real Madrid, lalu membandingkannya dengan eks gelandang Barcelona dan Real Madrid, Bernd Schuster.

"Masih banyak yang akan datang (Kroos masih bisa berkembang). Dia juga orang yang cukup baik, sangat santai dan kami tidak mengenal satu sama lain dengan sangat baik, tetapi saya telah mengagumi dan menghargainya selama bertahun-tahun karena dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa," ucap Klopp memuji Kroos dikutip dari Liverpool Echo.

"Keterampilannya, saya tidak yakin apakah Anda tahu Bernd Schuster, tapi dia adalah pemain serupa dari Jerman yang bermain di Spanyol juga dan dia mirip dengan Toni."

"Toni mungkin lebih dinamis, lebih cepat dalam segala hal yang dia lakukan, mungkin bukan pelari cepat, tapi lebih cepat dan dia adalah orang yang sangat sulit untuk dijaga karena dia bisa mengubah permainan dari area yang sangat dalam."

"Ketika dia (bermain) lebih tinggi di lapangan, dia masih memiliki perhatian untuk umpan atau penyelesaian yang tepat dari jarak jauh, jadi dia adalah paket yang bagus, jujur saja."

Cerita Singkat Perjalanan Karier Toni Kroos

Toni Kroos adalah produk akademi Bayern yang promosi ke tim utama pada 2007, sempat dipinjamkan setahun di Bayer Leverkusen pada 2009-2010, dan kemudian bergabung dengan Real Madrid pada 2014.

Kesuksesannya dengan Bayern dan Madrid berupa empat titel Liga Champions, tiga Bundesliga, dua LaLiga, yang disempurnakan dengan juara dunia 2014 bersama timnas Jerman.

"Dia adalah salah satu talenta terbesar di sepak bola Jerman untuk waktu yang sangat lama," imbuh Klopp.

"Dia adalah pemain hebat sejak sangat awal. Dia masih sangat muda ketika bergabung dengan Bayern Munchen, dipinjamkan ke Leverkusen, kembali ke Bayern, bermain sangat bagus dan kemudian pindah dengan berani ke Real Madrid."

"Di Madrid dia menjadi salah satu pemain klub paling sukses di dunia, dengan Jerman memenangkan Piala Dunia 2014. Jadi dia jelas pemain yang cukup sukses dan dia tidak setua itu (meski telah berusia 31 tahun)."