Toni Kroos Dukung Liga Super Eropa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 Februari 2023
Toni Kroos Dukung Liga Super Eropa
Toni Kroos (Twitter)

BolaSkor.com - Toni Kroos ikut meramaikan kontroversi terkait eksistensi Liga Super Eropa. Gelandang Real Madrid itu tanpa ragu mendukung rencana tersebut.

Seperti diketahui, Liga Super Eropa merupakan kompetisi ilegal tandingan Liga Champions yang awalnya digagas oleh 12 klub besar. Namun kini hanya Real Madrid, Barcelona, dan Juventus yang bertahan dalam proyek tersebut.

Setelah satu tahun menghilang, Liga Super Eropa kabarnya siap digelar dengan format berbeda. Akan ada lebih banyak klub yang diundang untuk berpartisipasi.

Baca Juga:

Toni Kroos Masih Ingin Berduet dengan Luka Modric

Real Madrid Mencoba Lepas dari Ketergantungan Duet Modric dan Kroos

Dulu Dukung Cristiano Ronaldo, Toni Kroos Kini Akui Kehebatan Lionel Messi

Ide Liga Super Eropa sejatinya ditentang UEFA dan mayoritas pelaku sepak bola Benua Biru. Namun Kroos punya pandangan menarik terkait hal ini.

Kroos memilih tak terburu-buru menghakimi Liga Super Eropa. Ia ingin mengetahui secara jelas format dan aturan main terlebih dahulu.

"Saya yakin banyak klub yang telah mundur akan lebih terbuka untuk (program) ini. Menurut saya ide awalnya tidak terlalu bagus dan ketika itu dikomunikasikan dengan sangat tiba-tiba," kata Kroos dalam Podcast pribadinya.

Madrid merupakan satu dari tiga klub yang masih berusaha mewujudkan lahirnya Liga Super Eropa. Turnamen ini menjanjikan lebih banyak duel sengit antara tim besar.

Banyak pihak menilai banyaknya pertemuan antara tim besar akan membuat kompetisi tersebut menjadi membosankan. Namun Kroos lagi-lagi tak sepakat dengan anggapan itu.

"Mengapa UEFA boleh memperkenalkan Nations League yang tidak dibutuhkan siapa pun? Tidak ada yang bertanya kepada mereka tentang itu," tambahnya.

"Itulah mengapa menurut saya sangat penting untuk mendengarkan proposal lain seperti Liga Super. Apakah Anda bosan menonton Federer melawan Nadal berulang kali? Saya tidak dan itulah pendapat saya."

Toni Kroos Real Madrid Liga Super Eropa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan