BolaSkor.com - Jerman akan membuka kiprah mereka di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi juara dunia 2018, Prancis. Gelandang Jerman Toni Kroos ingin menjadikan duel dua juara dunia ini sebagai ajang pembuktian kekuatan Tim Panzer sekaligus menjawab keraguan.

Tak dimungkiri, laga pembuka melawan Prancis, yang digelar di Allianz Arena, Rabu (16/6) dini hari WIB, bukanlah tugas yang mudah bagi Jerman. Apalagi persaingan di Grup F sangat berat, masih ada Portugal dan Hungaria.

Belum lagi saat ini Jerman masih dalam tahap membangun kembali usai kegagalan total di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:

9 Aturan yang Tak Banyak Diketahui di Piala Eropa 2020

Prediksi Pemenang Piala Eropa 2020 Versi Komputer Super

5 Kuda Hitam Paling Menjanjikan di Piala Eropa 2020

Kroos yang baru dinyatakan negatif dan pulih dari COVID-19 bulan lalu, menegaskan dia dan kawan-kawan siap bertarung di turnamen kali ini, meski banyak keraguan.

Soal laga perdana di Piala Eropa 2020, Kroos mengakui saat ini Prancis merupakan tim terbaik di dunia.

"Mereka sekarang adalah juara dunia dan permainan terus meningkat, tetapi kami juga mengalami beberapa perubahan," kata Kroos di situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

"Mereka adalah salah satu favorit mutlak untuk turnamen kali ini. Tapi kami tidak perlu bersembunyi saat melawan Prancis. Kedua tim memang sama-sama kuat."

"Kami tidak peduli dengan siapa yang dianggap sebagai favorit lolos," Kroos menambahkan.

Jerman berusaha menambah rekor gelar Piala Eropa keempat di bawah asuhan Joachim Low setelah 15 tahun menjadi pelatih. Akan tetapi usaha itu harus menghadapi kepercayaan terhadap timnas Jerman yang rendah.

Semangat dan kepercayaan publik Jerman semakin merosot setelah kalah memalukan dari Spanyol dan tim kecil Makedonia Utara. Di luar karateristik, pertahanan Jerman yang kerap menjadi kekuatan utama kini tercatat kebobolan 20 gol dalam 13 pertandingan internasional terakhir.

Karena itulah Kroos berharap Jerman akan memenangkan setiap pertandingan dalam Piala Eropa tahun ini.

"Saya tidak akan pernah memulai turnamen dengan harapan memenangkan beberapa poin saja. Kalau saya hanya berharap seperti itu, lebih baik saya tidak usah kembali ke lapangan,” tegas Kroos.

Simak rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini.