Toni Kroos Menangi Penghargaan Pemain Terbaik Jerman 2018

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Agustus 2018
Toni Kroos Menangi Penghargaan Pemain Terbaik Jerman 2018
Toni Kroos (Zimbio)

BolaSkor.com – Keterpurukan timnas Jerman di Piala Dunia 2018 tidak menghentikan gelandang berusia 28 tahun, Toni Kroos, untuk memenangi penghargaan Pesepakbola Terbaik Jerman 2018. Pemain Real Madrid itu memenangi perebutan di atas Nils Petersen (SC Freiburg) dan Naldo (Schalke 04).

VDS atau Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman, bekerja sama dengan media Jerman, Kicker, memberikan Kroos 185 dari 475 suara hingga dia memenangi penghargaan tersebut untuk kali pertama. Pemenang edisi sebelumnya adalah legenda Bayern Munchen yang telah pensiun, Philipp Lahm.

Di peringkat dua ditempati oleh Petersen dengan 39 suara, diikuti Naldo dengan satu suara lebih rendah dibanding Petersen. Kroos menilai penghargaan itu sebagai bentuk kehormatan karena tidak semua pemain mampu memenanginya.

“Menjadi pesepakbola terbaik selalu jadi sebuah kehormatan. Ini hadiah yang tidak mudah didapat dan semuanya (pemain) mendapatkannya,” ucap Kroos kepada Kicker, Minggu (05/8).

Kroos memenangi penghargaan itu karena menjadi bagian sukses Madrid meraih tiga titel Liga Champions beruntun, ditambahkan titel Piala Super UEFA, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub. Produk akademi Bayern juga dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dunia bersama tandemnya di Madrid, Luka Modric.

Sementara itu, pada kategori pelatih, Jupp Heynckes terpilih sebagai Pelatih Terbaik Jerman 2018 dengan hasil dua suara lebih banyak dari urutan dua, Domenico Tedesco (pelatih Schalke). Heynckes musim lalu menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat Bayern. Kendati datang sebagai pengganti, Heynckes sukses mempersembahkan titel Bundesliga.

“Saya sangat senang terpilih sebagai Pelatih Terbaik oleh jurnalis. Pujian terbesar saya diberikan kepada mereka yang tidak memilih saya, karena ada banyak pelatih muda hebat di Bundesliga yang juga pantas menerima penghargaan ini,” tambah Heynckes.

Breaking News Timnas Jerman Jerman Toni Kroos Real Madrid Jupp Heynckes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan