BolaSkor.com - Hanya dalam waktu empat bulan Julen Lopetegui sudah merasakan palu pemecatan di Real Madrid. Pemecatan ini dirasakannya dua kali tahun ini setelah yang pertama diputus kontrak oleh RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) sebagai pelatih timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2018.

Lopetegui bernasib sama seperti koleganya, Rafael Benitez, yang dipecat di tengah musim 2015-16 dan digantikan oleh Zinedine Zidane. Pemecatan Lopetegui datang pasca Madrid dibantai oleh Barcelona di Clasico dengan skor telak 1-5 di Camp Nou.

Kekalahan tersebut jadi yang keenam terjadi musim ini di seluruh kompetisi. Petinggi Madrid pun mengambil jalan pintas memecat pelatih berusia 52 tahun tersebut. Pemecatan tersebut sangat disesali oleh Toni Kroos, gelandang Madrid.

Melalui akun Twitter @ToniKroos, pemain berpaspor Jerman menilai pemecatan Lopetegui sebagai kekalahan terbesar bagi pemain Madrid. Sebab, mereka gagal memenuhi ekspektasi bermain yang diinginkan Lopetegui dan kesulitan menjalani proses adaptasi.

"Kekalahan terbesar bagi pemain adalah ketika pelatih harus pergi. Khususnya dalam kasus ini, karena dia pelatih yang hebat dan pribadi yang baik. Terima kasih, Julen!" tutur Kroos.

Lopetegui digantikan oleh pelatih Real Madrid B, Santiago Solari, yang juga pernah menjadi bagian skuat Los Blancos pada medio 2000-2005. Debut peramu taktik asal Argentina akan terjadi di leg satu 32 besar Copa del Rey yang berlangsung Kamis, 1 November 2018 pukul 01.30 dini hari WIB.