BolaSkor.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengungkapkan perasaan tampil pada laga El Clasico. Kroos menilai laga itu spesial, tetapi sulit menjelaskan perasaannya.

Publik sepak bola Spanyol tengah dimabuk laga El Clasico. Bagaimana tidak, dalam jangka waktu tiga hari, terdapat dua partai yang mempertemukan Real Madrid dengan Barcelona.

Pertama pada semifinal Copa del Rey 2018-2019 yang dimenangi Barcelona 3-0. Setelah itu, laga lanjutan LaLiga yang berlangsung di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Partai El Clasico merupakan pertandingan sepak bola paling dinanti di Spanyol. Bukan hanya di sana, tetapi juga di seluruh dunia.

Baca Juga:

Barcelona Luncurkan Jersey Khusus untuk El Clasico

Tanpa Toni Kroos, Real Madrid Kehilangan Distributor Bola Terbaik

Toni Kroos

Tentunya tampil di El Clasico memiliki perbedaan dibandingkan pertandingan lain. Setidaknya, demikian yang dirasakan oleh Toni Kroos yang membela Real Madrid.

"Spesial. Kadang sulit untuk dijelaskan karena bagi Real Madrid, setiap pertandingan di stadion selalu terasa spesial, tapi pertandingan melawan Barcelona terasa lebih penting bagi klub," ujar Toni Kroos kepada LaLiga.

"Penting bagi para penggemar agar kami menang di pertandingan ini, karena mereka adalah rival terbesar kami dan hal itu yang membuat pertandingan ini semakin istimewa. Bahkan peringkat kedua tim kadang berdekatan dan ini yang menjadikannya semakin penting."

"Pertandingan ini penting bagi kami, bukan karena Barcelona, tapi karena ada tiga poin penting yang harus dimenangi, terlebih lagi di kandang sendiri."

"Kami akan mencari kesempatan untuk memenangi pertandingan ini dan kami harus memanfaatkannya agar dapat mendekati posisi Barcelona di klasemen, yang mana cukup sulit bagi kami di musim ini karena kami sering kehilangan poin. Jadi, ini adalah kesempatan untuk memangkas jarak," lanjut Toni Kroos soal El Clasico.