Tontowi Ahmad Bicara soal Penerusnya di Ganda Campuran

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 19 Mei 2020
Tontowi Ahmad Bicara soal Penerusnya di Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (PBSI)

BolaSkor.com - Mantan pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, membicarakan tentang calon penerusnya di ganda campuran. Tontowi menyebut nama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Tontowi Ahmad mengumumkan pensiun dari dunia bulu tangkis melalui akun media sosialnya. Keputusan untuk gantung raket disebabkan keinginan lebih dekat dengan keluarga.

Semasa masih bermain, Tontowi merupakan salah satu pebulu tangkis ganda campuran terbaik Indonesia. Berbagai gelar dia menangi bersama Liliyana Natsir.

Menurut Tontowi, Indonesia sudah memiliki penggantinya dengan Liliyana. Adalah Praveen/Melati pasangan yang disebut Owi sebagai penerusnya.

Baca Juga:

Andai Masih Ada Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad Belum Pensiun

Sebelum Putuskan Pensiun, Tontowi Sempat Konsultasi Butet

"Kemarin Praveen/Melati juara di All England itu. Menurut saya, penerus di ganda campuran ya Praveen/Melati. Asalkan mereka bisa konsisten, bagus, rajin, mereka bisa," ujar Tontowi.

"Untuk pemain muda, yang pasti rajin latihan, semangat, fokus dengang tujuannya dan tidak gampang puas. Sekarang juara, besok tidak boleh sudah santai-santai."

"Mindset harus seorang juara, kalau sekarang juara, besok sudah bukan juara lagi. Kalau sekarang juara, tahun depan harus juara lagi," tambah Tontowi.

Ketika berpasangan dengan Liliyana, berbagai gelar bergengsi diraih oleh Tontowi. Termasuk di antaranya adalah medali emas Olimpiade 2016 serta kejuaraan dunia.

Tontowi ahmad Breaking News Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan