BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Tontowi Ahmad. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro itu memutuskan pamit dari bulu tangkis.

Keinginan Tontowi pensiun sudah santer sejak 2020. Namun, mantan pasangan Liliyana Natsir itu belum mengumumkan tanggal pasti kapan akan gantung raket.

Tontowi menyebut masih ada beberapa turnamen yang harus dilakoni serta berbicara dengan sponsor. Pengumuman pensiun Tontowi diumumkan melalui Instagram pribadi miliknya, Senin (18/5).

Baca Juga:

PBSI Pastikan Staff dan Pelatih Sudah Terima THR Penuh

Pebulu Tangkis Indonesia Lebaran di Pelatnas PBSI

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidup saya menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang. Tapi, saya bangga dengan apa yang sudah saya capai," ujar Tontowi.

Dalam kariernya, Tontowi berhasil merebut berbagai prestasi. Pencapaian terbaiknya adalah meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Liliyana Natsir.

“Apa pun yang terjadi, saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. Saya juga berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier saya di bulu tangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain,” ujar Tontowi.