BolaSkor.com - Dua ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, telah menyelesaikan pemusatan latihan jelang Asian Games 2018 di Kudus. Di sana, Tontowi/Liliyana dan Ricky/Debby menjalani tiga program latihan.

Ganda campuran menjadi harapan Indonesia untuk mendulang medali emas pada Asian Games 2018. Ajang empat tahunan tersebut juga bakal menjadi yang terakhir bagi pasangan Tontowi/Liliyana.

Selain ganda campuran, Indonesia juga mengharapkan medali dari ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal menjadi jagoan tuan rumah pada Asian Games 2018.

"Yang ditingkatkan itu latihan fisik sirkuit, gym, dan kelincahan gerak di lapangan. Tetapi porsinya memang lebih banyak program teknik. Minggu depan sudah masuk program volume rendah tapi intensitas tetap tinggi. Para pemain harus jaga kondisi serta motivasi yang selama ini sudah bagus, harus terus dijaga," ungkap pelatih ganda campura, Richard Mainaky, dikutip dari situs resmi PBSI.

"Untuk persiapan nonteknis, sudah berjalan setiap hari di pelatnas, sudah dikontrol Pak Rachman (Widohardhono, Psikolog PBSI). Kami juga minta masukan dan wejangan dari para legenda seperti Koh Chris (Christian Hadinata)," sambungnya.

Adapun PBSI mematok target satu medali emas pada Asian Games 2018. Sektor ganda campuran menjadi tumpuan untuk mewujudkan hal tersebut.