Tontowi / Liliyana Gagal Lanjutkan Tren Positif

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 22 Juli 2018
Tontowi / Liliyana Gagal Lanjutkan Tren Positif
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Zimbio)

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tak mampu melanjutkan tren positif yang sudah terbangun sejak Indonesia Open 2018. Pasangan nomor satu itu gagal merengkuh gelar juara Singapore Open 2018.

Tontowi/Liliyana berhadapan dengan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai pada final Singapore Open 2018 di Indoor Stadium, Minggu (22/7). Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu kalah denga skor 19-21 dan 18-21.

Tak seperti pada Indonesia Open 2018, Tontowi/Liliyana bermain tanpa gairah kali ini. Beberapa kali poin mudah diberikan kepada Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Bagi Tontowi/Liliyana ini merupakan kekalahan pertama dari Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu mengakui penampilannya tidak bagus.

“Hasil ini menjadi bahan koreksi buat kami. Saya pribadi juga sudah bersyukur bisa sampai final. Tetapi tetap namanya sudah di final, kami pastinya berusaha ingin menang juga. Memang tinggal sedikit lagi, kami tadi bisa menang hanya fokusnya aja. Mungkin ini faktor kelelahan, karena minggu lalu ikut di Indonesia Open dan persiapan hanya seminggu kurang,” tutur Liliyana dikutip dari situs resmi PBSI.

“Memang si Gohnya mainnya mengcover banget dan setahu saya dia dulu pemain tunggal dan si Lai paling hanya mencari-cari posisi aja yang banyak bermain si Gohnya.” jelas Butet.

Adapun Tontowi mengakui kekalahannya kali ini karena salah strategi. Tontowi/Liliyana seharusnya tidak terbawa dengan permainan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

“Di permainan tadi kami bermain dibeberapa poin, memperlambatkan tempo permainan harusnya kami main cepat. Harus juga kami bisa mengimbangi permainan lawan tadi. kami juga gampang mati sendiri.” tutur Tontowi.

“Dengan hasil ini saya tetap bersyukur bisa sampai final dan menatap kedepannya kami prepare untuk Asian Games, karena juara menjadi nomor satu bagi kami saat ini. Hasil ini menjadi pelajaran untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dan kekurangan hari ini,” tutup Liliyana.

Bulutangkis Breaking News Indonesia Pbsi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan