BolaSkor.com- Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah memutuskan bakal berlatih di mana untuk persiapan Asian Games 2018. Pasangan berjuluk Owi/Butet itu memilih Kudus sebagai tempat pemusatan latihan.

Kenangan manis saat berlatih di Kudus jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menjadi alasan Owi/Butet kembali ke sana. Selain itu, Owi/Butet juga memiliki modal bagus dengan keluar sebagai juara Indonesia Open 2018.

Namun, Owi/Butet tetap tidak ingin meremehkan lawan pada Asian Games 2018. Atmosfer kejuaraan yang berbeda tentu membuat kemampuan setiap atlet berubah pada ajang empat tahunan tersebut.

"Kemenangan pada Indonesia Open sangat berharga bagi kami. Kami jadi lebih optimistis. Pada Asian Games, kami akan lebih fokus. Meski lawannya sama, tetapi rasanya berbeda. Kami akan mempersiapkan diri lebih maksimal," kata Liliyana.

"Setelah Singapore Open, kami punya waktu sekitar dua bulan untuk persiapan Asian Games. Rencananya kami akan menjalani Training Camp (TC) di Kudus pada Agustus seperti yang kami lakukan jelang Olimpiade Rio 2016," sambung pebulutangkis berjuluk Butet tersebut.

Medali emas Asian Games menjadi prestasi yang belum diraih Owi/Butet di sepanjang karier mereka. Prestasi terbaik juara All England itu hanya mendapat medali perak pada Asian Games 2014 di Incheon.