Tontowi/Winny Tersingkir dari Indonesia Open 2019 karena Kalah Pengalaman

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 19 Juli 2019
Tontowi/Winny Tersingkir dari Indonesia Open 2019 karena Kalah Pengalaman
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, gugur dari Indonesia Open 2019. Pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, menyingkirkan Tontowi/Winny.

Sejatinya, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mampu mengatasi perlawanan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada All England 2019. Hasilnya, pasangan asal Malaysia itu menuntut balas.

Pada perempat final Indonesia Open 2019, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Berbeda dengan All England 2019, kali ini Tontowi/Winny kalah 11-21, 21-14, 14-21.

Menurut Tontowi Ahmad, dia dan Winny Oktavina Kandow kalah pengalaman dan strategi. Sementara Winny merasa terlalu terburu-buru dalam mengambil kesempatan.

Baca Juga:

Indonesia Open 2019: Bikin Penonton Tegang, Ahsan/Hendra Justru Santai

Perempat Final Indonesia Open 2019: Pasangan Malaysia Sukses Balas Dendam dari Owi/Winny

"Pada gim pertama mungkin strategi kami kurang pas. Bisa dibilang, kami kalah strategi. Pada gim kedua, kami bisa bermain cepat dan menyerang sementara gim ketiga mereka bermain cerdik," tutur Tontowi Ahmad.

"Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mainnya bagus karena mereka mengandalkan servis-servis panjang. Menurut saya, kami kalah di situ dari mereka," tambahnya.

Sementara Winny Oktavina Kandow menambahkan: "Saya sih tadi bukan tegang, tetapi terburu-buru. Saya sudah tahu arah bola ke mana, tetapi terlalu cepat ingin mati sendiri dan jadi senjata makan tuan."

Di sisi lain, pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, merasa gaya bermain Winny Oktavina Kandow cocok untuk Tontowi Ahmad. Richard berharap Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow bisa lolos ke Olimpiade.*

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Breaking News Indonesia Open Indonesia Open 2019
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan