BolaSkor.com - Mantan penggawa San Antonio Spurs, Tony Parker, menyampaikan kabar kurang menyenangkan. Parker memutuskan gantung sepatu dan mengakhiri kariernya di dunia basket.

Keputusan ini sekaligus mengakhiri generasi emas Spurs. Bersama Manu Ginobili dan Tim Duncan, Parker sempat dijuluki The Big Three dan meraih banyak kesuksesan.

Bersama Spurs, Parker berhasil merebut empat gelar juara NBA pada 2003, 2005, 2007, dan 2014. Ia juga pernah terpilih sebanyak enam kali di NBA All Star.

“Dengan penuh perasaan emosi yang mendalam, saya memutuskan untuk pensiun dari basket. Ini adalah sebuah perjalanan yang luar biasa. Bahkan, dalam mimpi tergila saya, saya tidak pernah berpikir saya mampu menjalani semua momen luar biasa di NBA dan tim nasional Prancis. Terima kasih untuk segalanya," ujar Parker melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Baca Juga:

Klay Thompson Bakal Bergabung dengan LeBron James di Space Jam 2

Ashleigh Barty, Juara Roland Garros yang Sempat Berkarier Kriket

Sebelum memutuskan pensiun, Parker sudah memberi isyarat bakal segera gantung sepatu. Dalam sebuah wawancara dengan Undefeated, Parker mengaku sudah kesulitan bersaing.

“Saya akan pensiun, saya memutuskan untuk tidak akan bermain basket lagi. Banyak hal yang membawa saya berujung kepada keputusan ini. Tetapi di akhir, semua ini tentang fakta bahwa saya tidak lagi mampu menjadi seorang Tony Parker lagi. Saya tidak bisa bermain untuk mengejar gelar juara, saya tidak ingin bermain basket lagi," ujar Parker.

Charlotte Hornets menjadi klub terakhir Parker sebelum pensiun. Parker pindah ke Hornets karena tak ingin memerlambat regenerasi di Spurs.