Tony Sucipto Bersedia Dijadikan Bek Tengah saat Persija Berlaga di Liga Champions Asia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 28 Januari 2019
Tony Sucipto Bersedia Dijadikan Bek Tengah saat Persija Berlaga di Liga Champions Asia
Tony Sucipto. (Media Persija).

BolaSkor.com - Persija Jakarta sangat amat krisis pemain belakang. Stok bek tengah tim berjuluk Macan Kemayoran itu menipis menyusul kegagalan memproses International Transfer Certificate (ITC) Vinicius Lopez dan Ryuji Utomo untuk Liga Champions Asia (LCA).

Praktis, palang pintu Persija untuk kompetisi itu hanya menyisakan Maman Abdurrahman saja. Mengingat, stok bek tengah lainnya, Vava Mario Yagalo telah pamit mengundurkan diri dari tim ibu kota.

Untungnya, Persija masih punya Tony Sucipto. Meski bukan berposisi asli sebagai bek tengah, pemain berusia 32 tahun ini bersedia untuk ditempatkan di posisi manapun.

Tony memang terkenal lihai bermain dalam banyak posisi. Mantan pemain Persib Bandung ini bisa mengisi pos di setiap lini pertahanan hingga gelandang jangkar.

"Sekali lagi bukan masalah bagi saya. Tidak ada persiapan khusus, biasa saja. Namun bagi saya yang paling penting memberikan terbaik saat bermain di posisi manapun," ujar Tony.

Baca Juga:

Persija Darurat Bek Tengah, Tony Sucipto Jadi Opsi Ivan Kolev

Bhayangkara FC Umumkan Pelatih Baru Februari 2019

Tony telah mencatatkan debutnya bersama Persija kala menghadapi 757 Kepri Jaya pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia. Ia masuk sebagai bek sayap kanan menggantikan Ismed Sofyan di paruh kedua.

"Sangat senang sebelumnya sudah mendapat kepercayaan walaupun beberapa menit saja. Bila nantinya kembali dipercaya saya pastinya akan semaksimal mungkin. Yang penting mengerti cara bermain di posisi itu dengan benar," kata Tony menambahkan.

Persija akan menghadapi wakil Singapura, Home United, pada babak pertama Preliminary LCA. Hanya akan berlangsung sekali pertemuan, kedua tim bakal bentrok di Stadion Jalan Besar, 5 Februari 2019.

Tony sucipto Persija jakarta Liga Champions Asia
Posts

1.188

Bagikan