Tony Sucipto Mendekat ke Persija?

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 17 Januari 2019
Tony Sucipto Mendekat ke Persija?
Tony Sucipto. (Instagram Tony Sucipto).

BolaSkor.com - Masa depan Tony Sucipto setelah dilepas Persib Bandung masih tanda tanya. Statusnya yang tanpa klub bakal mengundang ketertarikan klub lain.

Delapan tahun mengabdi di Persib, Tony harus menanggalkan seragam birunya pada tahun ini. Manajemen tim berjuluk Pangeran Biru itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Selama berkarier di Persib, Tony terbilang sukses. Pemain berusia 32 tahun itu mampu menghadirkan tiga trofi, meliputi Liga Super Indonesia (2014), Piala Walikota Padang (2015), dan Piala Presiden (2015).

Sebelum bergabung dengan Persib, Tony sempat membela Persija Jakarta selama semusim. Ditarik ke belakang, pemain kelahiran Surabaya lima tahun memperkuat Sriwijaya FC dalam rentang waktu 2005-2010.

Ada simbiosis mutualisme antara Tony dengan Persija. Tony membutuhkan klub, yang dapat memberikannya tempat utama. Nah, Persija tentu bisa memenuhi keinginan Tony tersebut.

Persija, yang membutuhkan suksesor Ismed Sofyan di pos bek sayap kanan, bakal cocok untuk persinggahan Tony berikutnya. Tony memang butuh menit bermain. Mengingat pada musim lalu, dirinya kalah bersaing dengan Ardi Idrus.

Baca Juga:

Neguete Telah Jalani Tes Medis Sebelum Dapat Kontrak dari Persija Jakarta

Loris Arnaud Ungkap Alasan Tolak Persib dan Persebaya Demi PS TIRA

Tony adalah pemain serbabisa. Dapat dimainkan di setiap posisi di lini belakang dengan amat baiknya. Ia juga mahir berperan sebagai gelandang bertahan.

Lalu, bagaimana tanggapan Tony dengan kemungkinan dirinya kembali memperkuat Persija? Tony menjawab singkat. "Belum tahu," kata Tony.

Sumber BolaSkor.com mengatakan, Tony telah mengadakan pertemuan dengan manajemen Persija. Yang pasti, jika benar, kabar ini bakal diredam lebih dulu untuk meminimalisir potensi gejolak lantaran hubungan suporter Persib dan Persija kurang harmonis.

Tony sucipto Persija jakarta Persib Bandung Liga 1
Posts

1.188

Bagikan