BolaSkor.com – Ketika ditangani oleh Edson Tavares, Persija Jakarta mengalami perubahan yang sangat signifikan. Bahkan perlahan dengan gaya bermain yang dimiliki, pelatih asal Brasil ini berhasil membawa Persija Jakarta keluar dari zona degradasi.

Seperti diketahui, Edson Tavares datang ketika Persija Jakarta tidak puas dengan penampilan Julio Banuelos. Saat datang, kondisi Macan Kemayoran sedang dalam keadaan terpuruk. Akan tetapi di sini, Tavares mulai menunjukkan kualitasnya di Persija. Empat pertandingan terakhir di Liga 1 2019, Pasukan Ibu Kota belum terkalahkan.

Melihat penampilan yang semakin membaik, pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto menyebut bahwa sang pelatih merupakan pelatih yang terbilang cukup tegas. Namun, pelatih asal Brasil ini cukup baik melakukan pendekatan kepada pemain.

Baca Juga:

Edson Tavares Perlahan Sedang Membangun Tim Masa Depan Persija Jakarta

Persebaya Surabaya 3-2 PSM Makassar: Rasakan Kemenangan Lagi dengan Dramatis

"Dia pelatih yang menurut kami lebih tegas ke pemain, ada saat bercanda, ada saat serius, dan yang paling penting pelatih tidak selalu harus fokus dan serius jadi kami bisa mengikuti kemauannya," kata Tony Sucipto.

"Setiap pelatih punya karakter berbeda dalam melakukan gaya latihannya. Jadi kami mengikuti cara dari pelatih itu, mereka membuat sistem seperti apa, itu kami ikuti dan hasilnya cukup bagus," jelasnya.

Liga 1 2019 tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi. Saat ini, Persija Jakarta ada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 34 poin dari 27 laga yang mereka mainkan. Mereka hanya terpaut satu angka dari Persebaya Surabaya yang ada di posisi 10.