Top Skorer Liga 1 Putri Dapat Tawaran dari Klub Timor Leste

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Desember 2020
Top Skorer Liga 1 Putri Dapat Tawaran dari Klub Timor Leste
Top skor Liga 1 Putri 2019 Insyafadya Salsabilla ketika bermain futsal di Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Total 14 gol dicatatkan Insyafadya Salsabilla saat membela Tira-Kabo Kartini pada gelaran perdana Liga 1 Putri 2019. Penyerang asli Surabaya itu lantas menyandang gelar top skorer. Catatan prestasi yang dapat membuatnya menjadi buruan klub-klub lain.

Belum ada kabar soal kepastian Liga 1 Putri musim selanjutnya membuat Lala, sapaan akrab Insyafadya Salsabilla, tak buru-buru menentukan pelabuhan berikutnya. Dia mengaku sudah berstatus bebas transfer selepas membela Tira-Kabo Kartini. Tim yang diantarnya menjadi runner up edisi perdana Liga 1 Putri.

“Saya sudah habis (kontrak). Jadi nanti bebas memilih klub. Tapi saya belum terlalu mempersiapkan sekarang. Mungkin kalau latihan iya. Tetapi untuk nanti main dimana belum (putuskan). Karena liga sendiri pun belum ada pemberitahuan. Kapan akan dimulai, kan belum tahu,” kata Lala kepada BolaSkor.com ketika ditemui.

Baca Juga:

Cerita Haru Gelandang Bali United, Hampir Berhenti Main Sepak Bola karena Kecelakaan

Ketika Gelandang Persib Bandung Meramaikan Bisnis Fashion

Pemain kelahiran 10 Maret 2002 itu mengaku sudah mendapatkan tawaran dari sejumlah klub. Bahkan, selain klub-klub Liga 1 Putri, ia juga diajak bergabung dengan klub luar negeri. Hanya saja rencana itu batal lantaran meningkatnya kasus pandemi Covid-19 di negara yang akan dituju tersebut.

“Dari akhir November kemarin, ada tawaran main di Timor Leste. Tapi hanya format turnamen. Belum kompetisi liga. Seharusnya main Desember ini. Tetapi karena lonjakan kasus positif Covid-19 di sana, ajangnya diundur hingga waktu yang tidak ditentukan,” beber Lala.

Sebagai Arek Suroboyo, Lala turut memperhatikan perkembangan Persebaya Putri. Menurutnya, Persebaya Putri harus belajar dari pengalaman musim lalu. Saat itu, manajemen Persebaya baru mempersiapkan tim dua minggu jelang kick-off Liga 1 Putri.

“Menurut saya, pembentukan tim Persebaya Putri musim lalu terlalu mendadak. Jadi kurang matang. Kurang lebih dua minggu sebelum kick-off baru menggelar seleksi. Hal itu mempengaruhi chemistry antar pemain,” tegasnya.

“Meski belum memutuskan klub mana yang akan saya tuju, tidak tertutup kemungkinan akan membela Persebaya Surabaya Putri nantinya,” tambahnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Liga 1 Putri Timor leste Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan