Top Skorer Liga 1, Spasojevic Terbantu Sayap Cepat dan Akurat Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 April 2022
Top Skorer Liga 1, Spasojevic Terbantu Sayap Cepat dan Akurat Bali United
Ilija Spasojevic. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic gembira bisa menyabet gelar top skor Liga 1 2021/2022. Gelar ini diraih berkat performa skuat musim ini yang luar biasa.

Spaso menjadi top skorer dengan 23 gol dari 34 pertandingan. Catatannya melesat tinggi sejak pertama gabung pada 2018 lalu.

Dari 9 gol pada musim pertama, lalu 16 gol pada musim kedua dan musim ini jadi 23 gol. Performa ini luar biasa mengingat usainya yang tak muda lagi.

Baca Juga:

Carlos Fortes Diperkenalkan PSIS, Arema FC Tegaskan Kontraknya Belum Berakhir

Lolos Degradasi, RD Sebut Barito Putera Beruntung

Ilija Spasojevic pun menyebut kunci utama bisa menjadi top skor Liga 1 musim ini. Kerja keras rekan-rekannya jadi faktor penting banyak gol bisa tercipta.

"Musim ini suplai bola ke saya sangat luar biasa. Jadi saya pikir rekan-rekan yang sangat membantu saya mencetak 23 gol musim ini," kata Spaso dalam jumpa pers, Jumat (1/4) dini hari.

Spaso menyebut bahwa dirinya bukan penyerang yang bisa bekerja sendiri. Dengan tugas berada di dalam kotak penalti, Spaso tinggal menunggu bola datang.

"Saya adalah tipe penyerang yang bekerja di dalam box. Saya tidak terlalu banyak bergerak, karena itu tugas dari pelatih untuk tunggu di dalam box. Jadi insting mencetak gol saya sangat bergantung dari rekan-rekan," tutur Spaso.

Ilija Spasojevic menilai performa Bali United musim ini sangat luar biasa. Kehadiran M Rahmat, Privat Mbarga hingga Irfan Jaya menambah kuat sektor sayap Bali United.

Privat yang baru datang pada putaran kedua saja sudah bisa membuat sembilan assist. Beberapa di antaranya ditujukan untuk Spaso.

"Pola permainan Bali United musim ini sangat luar biasa. Kita punya pemain-pemain sayap yang cepat dan punya crossing akurat," paparnya.

"Saya sudah bilang ke rekan-rekan bahwa saya rasa semua pantas menerima ini, karena ini bukan kerja saya sendiri melainkan hasil dari kerja keras tim," lanjutnya.

Bali United bersama Ilija Spasojevic kini bersiap fokus menuju pertarungan Piala AFC 2022 pada 24-30 Juni mendatang. Bali United satu grup dengan Kedah Darul Aman, Visakha FC dan Kaya Iloilo. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Ilija spasojevic Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan