Top Skorer Liga 3 Merasa Minder di Seleksi Timnas Indonesia U-22

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Januari 2019
Top Skorer Liga 3 Merasa Minder di Seleksi Timnas Indonesia U-22
Top skorer Liga 3, Septian Satria Bagaskara saat jalani seleksi Timnas Indonesia U-22. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Top skorer Liga 3, Septian Satria Bagaskara, memulai seleksi bersama Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC, Senayan, Senin (7/1) pagi WIB. Ini merupakan kesempatan perdananya masuk ke proyeksi Timnas Indonesia.

Ia mengungkapkan perasaannya menjalani seleksi bersama Timnas Indonesia U-22. Meski begitu, pemain Persik Kediri itu merasa minder karena bersaing dengan para pemain Liga 1 dan Liga 2.

"Bangga, bisa dipanggil Timnas. Saya akan latihan keras. Kalau di striker (persaingan) ketat dan keras. Saya fokus untuk latihan saja, soalnya target juga belum terlalu (tinggi). Minder ya ada, karena saingannya dari Liga 1 dan Liga 2," kata Septian Bagaskara, usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Senin (7/1).

Meski begitu, Septian Bagaskara memiliki motivasi berlebih menghadapi seleksi Timnas Indonesia U-22. Motivasi itu lahir dari kedua orang tua dan gelar top skorer Liga 3 yang diraihnya.

"Kalau orang tua kasih tahu latihan semangat saja, karena kalau rezeki tak ke mana," tutupnya.

Baca Juga:

Indra Sjafri Beri Penjelasan Absennya 5 Pemain di Latihan Timnas Indonesia U-22

Witan Sulaeman Tak Grogi Meski Paling Muda di Seleksi Timnas Indonesia U-22

Gian Zola Sebut Pola Latihan Indra Sjafri Tidak Beda Jauh dari Luis Milla

Septian Bagaskara merupakan gelar top skorer Liga 3 bersama Persik Kediri dengan raihan 28 gol. Ia juga membawa Persik menjadi juara, sekaligus promosi ke Liga 2 2019.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-22 sudah menggelar latihan perdana dalam tahap seleksi di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1) pagi WIB. Hanya ada 33 dari 38 pemain yang hadir dalam latihan perdana. Lima pemain yang absen adalah Egy Maulana Vikri, Firza Andika, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Ezra Walian.

Di tahun 2019, Timnas Indonesia U-22 menjalani tiga agenda. Agenda pertama Timnas Indonesia U-22 terdekat adalah Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang. Lalu, Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada Maret, dan SEA Games 2019 di Filipina.

Timnas Indonesia U-22 Persik kedri Liga 3 Liga 1 Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan