BolaSkor.com - Adanya Kylian Mbappe dan Erling Haaland yang namanya mencuat berkat penampilan impresif di Liga Champions menutupi nama dua megabintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Persaingan keduanya dinilai telah memasuki akhir.

Ronaldo dan Messi memang telah bersaing selama sedekade lebih dalam meraih prestasi, baik itu individu atau kolektif untuk klub. Keduanya juga menjadi pemain terbaik dunia yang menghibur fans sepak bola Eropa.

Pada usia yang sudah berkepala tiga lebih: Ronaldo 36 tahun dan Messi 33 tahun, wajar jika persaingan keduanya dinilai telah berakhir. Akan tapi hal tersebut tak terjadi musim ini. Itu bisa dilihat dari fakta keduanya di liga masing-masing.

Ronaldo menjadi top skorer Serie A dengan 18 gol dan Messi pun demikian di LaLiga dengan 18 gol. Dua gol teranyar Messi lahir ketika Barcelona menang 3-0 atas Elche di laga tunda pekan satu LaLiga, Kamis (25/02) dini hari WIB.

Baca Juga:

Haaland-Mbappe, Penerus Tongkat Estafet dari Ronaldo-Messi

Hasil Pertandingan: Ronaldo Inspirasi Kemenangan Juventus, Sevilla Geser Barcelona

Alasan Pirlo Jadikan Kulusevski Tandem Ronaldo

Lionel Messi dua kali jebol gawang Elche

Messi mencetak dua gol dan satunya lagi oleh Jordi Alba. Berkat dua golnya itu Messi mencetak 18 gol di LaLiga.

Selain itu mengutip dari Goal Messi dengan 13 golnya pada 2021 ini menjadikannya pencetak gol terbanyak di seluruh kompetisi pada lima liga top Eropa, menyusul di bawahnya Robert Lewandowski (12 gol) dan Erling Haaland (10 gol).

Menariknya Messi dan Ronaldo sama-sama melakukannya di klub yang tengah mencari bentuk permainan terbaik alias belum di performa maksimal, yakni Barcelona dan Juventus.

Cristiano Ronaldo juga top skorer di Serie A

"Meski pun ada di tim-tim yang melemah dalam beberapa musim terakhir, baik Messi dan Ronaldo mencetak dua gol di satu laga pekan ini plus top skorer di liga mereka. (Persaingan) mereka belum berakhir," tutur pandit sepak bola Gary Lineker.

Berkat kemenangan dari dua gol Messi itu Barcelona kini ada di urutan tiga klasemen dari 24 laga dengan raihan 50 poin, terpaut lima poin dari Atletico Madrid di urutan satu. Pun demikian Juventus di urutan tiga dengan koleksi 45 poin dan Inter Milan di peringkat satu dengan raihan 53 poin.