Top Skorer Piala AFC Antusias Sambut Tantangan Baru di Indonesia bersama Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 Mei 2023
Top Skorer Piala AFC Antusias Sambut Tantangan Baru di Indonesia bersama Persik
Pedro Paulo Alves. (Media Persik)

BolaSkor.com - Pemain asing yang menjadi proyeksi Persik Kediri pada kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024, mulai berdatangan ke Stadion Brawijaya. Dua diantaranya adalah Pedro Paulo Alves dan Simen Lyngbo.

Pedro datang dari klub Liga 1 Vietnam, Viettel FC dan pernah mengecap gelar top skorer Piala AFC 2021/2022 dengan 5 gol. Sedangkan Simen Lyngbo yang sebelumnya berlaga di Liga Primer Fiipina dengan United City FC, menjadi pengisi slot ASEAN.

Pedro Paulo Alves lantas membeberkan motivasinya untuk berseragam Persik Kediri. Predikatnya sebagai striker yang pernah meraih top skorer Liga 1 Vietnam dengan 12 gol pada 2019 lalu, disinyalir menjadikan namanya laris di bursa transfer.

Baca Juga:

Bek Filipina Tak Pikir Panjang Bergabung Persik Kediri

Persik Kediri Pulangkan Ahmad Agung

"Tapi saya lebih tertarik untuk berkarier di sepak bola Indonesia, kompetisi yang baru dalam karir sepak bola saya. Lagipula, saya juga butuh tantangan baru dalam hidup," ujar Pedro seusai sesi latihan perdananya di Kediri, Jumat (26/5).

Maraknya kehadiran pesepak bola dari negeri samba juga turut mempengaruhi minatnya menjajal Liga Indonesia. Apalagi ia juga berada satu tim dengan para kolega seperti Renan Da Silva dan Anderson Nascimento serta Marcelo Rospide (pelatih).

Pedro pun optimis proses adaptasinya berjalan lancar sesuai harapan klub. Apalagi, Tim Macan Putih juga menaruh ekspektasi tinggi terhadapnya untuk menjaga produktivitas gol di kompetisi nanti.

"Saya memang tidak bisa menjamin tampil baik dalam semua pertandingan. Tapi saya akan berusaha keras, kerahkan kemampuan 100 persen untuk membantu tim ini bersaing di papan atas," beber Pedro. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan