Top Skorer Piala AFF 2018 Khawatirkan Cederanya Sebelum Bertemu Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 14 November 2018
Top Skorer Piala AFF 2018 Khawatirkan Cederanya Sebelum Bertemu Timnas Indonesia
Adisak Kraisorn. (FA Thailand).

BolaSkor.com - Mencetak enam gol saat membantu Thailand menggulung Timor Leste dengan skor 7-0 pada partai pertama Grup B Piala AFF 2018 tidak membuat Adisak Kraisorn besar kepala. Torehan itu membuat bomber berusia 27 tahun ini memimpin daftar pencetak gol sementara.

Fokus Adisak saat ini adalah terhindar dari cedera. Pada Februari lalu, pemain Muangthong United itu divonis enam bulan absen lantaran mengalami cedera ACL. Adisak baru kembali bermain pada Juli 2018. Eks Buriram United itu bahkan tidak menyangka masuk skuat Thailand untuk Piala AFF 2018.

Jelang negaranya menghadapi Timnas Indonesia pada partai kedua Grup B Piala AFF pada 17 November mendatang, Adisak berbicara terkait performa dan kondisinya. Dirinya mengakui masih dibayang-bayangi hantu cedera.

"Sekarang bukanlah bentuk terbaik permainan saya. Saya masih khawatir tentang cedera saya. Sekarang waktunya mencari permainan terbaik saya," ujar Adisak disadur dari laman Federasi Sepak Bola Thailand.

"Saya takut cedera datang dan menyakiti saya lagi. Tapi saya mencoba untuk melupakannya dan mencoba melihat ke depan," kata Adisak menambahkan.

Keikutsertaan Adisak dalam skuat Thailand di Piala AFF memunculkan tanda tanya. Bukan hanya baru sembuh dari cedera, striker kelahiraan 1 Februari 1991 ini juga nihil mengukir gol untuk Muangthong United di musim ini.

Tapi, perjudian pelatih Milovan Rajevac terbukti moncer. Addison menjawab kepercayaan arsitek asal Serbia itu dengan keganasannya di depan gawang lawan.

"Saya belajar dari masa lalu. Haruskah saya hindari (cedera itu)? Saya tidak ingin berada dalam situasi seperti itu lagi," imbuh Adisak.

Thailand Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Adisak Kraisorn
Posts

1.188

Bagikan