BolaSkor.com - Jelang Pekan Olahraga (PON) 2021, panitia pelaksana akhirnya merilis lagu tema. Lagu tersebut diharapkan bisa membakar semangat menuju ajang empat tahunan tersebut.

Lagu resmi PON 2021 berjudul Torang Bisa. Lagu yang memiliki arti ‘Kita Bisa” itu dinyanyikan Vien Mangku, serta Qibah Mansawan, dan diciptakan Hebat Fatahilah.

“Lagu ini membawa pesan semangat pada pelaksanaan PON yang baru pertama kali digelar di Papua. Di dalamnya ada semangat dari Tanah Papua kepada para peserta yang akan bertanding, serta sambutan bagi atlet dari seluruh nusantara," kata Ketua Bidang II PB PON XX Papua, Roy Letlora.

Baca Juga:

Direktur IBL Apresiasi Persiapan Dewa United Surabaya Jelang IBL 2022

Gandeng Pelatih Anyar, Timnas Basket Putri Memulai Persiapan

“Maknanya sangat dalam, dari setiap liriknya menggambarkan semangat dari Tanah Papua. Lokasinya yang berada paling timur, menjadi daerah yang paling awal menyambut matahari terbit. Dari situ maknanya akan terbit pula semangat yang tak pernah habis. Melalui lagu ini kami ingin Papua lebih dikenal," kata Plt Koordinator Bidang Pemasaran PB PON Papua, Karsudi.

Lagu Torang Bisa mengangkat tema persatuan bangsa, theme song ini juga dikemas secara apik dalam video klip yang menampilkan keindahan budaya dan lanskap Tanah Mutiara Hitam, Papua, seperti Bukit Teletubies dan Stadion Utama Lukas Enembe.