BolaSkor.com - Barcelona memastikan trofi LaLiga 2018-2019 pada laga pekan ke-35. Sejumlah catatan impresif dicatatkan oleh Blaugrana dan kapten mereka, Lionel Messi, setelah memastikan gelar.

Barcelona menjamu Levante di Camp Nou pada laga pekan ke-35 LaLiga 2018-2019. Blaugrana yang masih harus bermain di Liga Champions mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya, termasuk Lionel Messi.

Absennya Lionel Messi dirasakan betul oleh Barcelona sepanjang babak pertama. Usaha skuat asuhan Ernesto Valverde menjebol gawang Levante tidak kunjung membuahkan hasil.

Akhirnya babak pertama pun berakhir dengan skor tanpa gol. Kedua kesebelasan menuju ruang ganti dengan status imbang saat memasuki jeda pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Inter Milan Vs Juventus Tanpa Pemenang, Barcelona Juara

Di Ambang Juara, Barcelona Ogah Pikirkan Hasil Atletico Madrid

Lionel Messi

Setelah jeda, Barcelona memainkan Lionel Messi. Kapten timnas Argentina tersebut menggantikan Philippe Coutinho yang ditarik keluar oleh Ernesto Valverde.

Benar saja, Barcelona tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Lionel Messi mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-62 memanfaatkan bola umpan Arturo Vidal.

Gol tersebut merupakan satu-satunya yang tercipta hingga laga usai. Barcelona pun memastikan trofi LaLiga 2018-2019 ketika peluit berbunyi panjang.

Ini merupakan gelar LaLiga ke-26 Barcelona sepanjang sejarah klub berdiri. Hebatnya, Blaugrana memboyong delapan trofi LaLiga dalam 11 musim terakhir.

Secara keseluruhan, Lionel Messi menorehkan 24 gol sebagai pemain pengganti di LaLiga. Tidak ada pemain yang memiliki catatan serupa sejak pergantian abad.

Selain itu, gol yang dicetak Lionel Messi menyumbang jumlah poin terbanyak di LaLiga musim ini. Dari 34 gol Messi, Barcelona meraup total 17 poin.