BolaSkor.com - Real Madrid di luar dugaan kalah 3-0 saat menjamu CSKA Moscow dalam matchday keenam Grup G Liga Champions 2018-2019, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/12) dini hari WIB. Kendati demikian, pertandingan tersebut punya arti lebih untuk Vinicius Junior.

Pertandingan kontra CSKA Moscow tak lagi menentukan bagi Real Madrid. El Real sudah dipastikan melenggang ke babak gugur dengan status juara grup. Adapun satu tempat lainnya sudah disegel AS Roma.

Santiago Solari mencoba melakukan rotasi dengan menurunkan pemain muda seperti Javi Sanchez, Jesus Vallejo, Alvaro Odriozola, Federico Valverde, dan Vinicius Junior. Hasilnya, Madrid justru kerepotan meladeni permainan cerdik CSKA.

Pada menit ke-37, Fedor Chalov membuat Real Madrid tertinggal 1-0 dari CSKA Moscow. Memerdaya lini pertahanan Los Merengues, Chalov menempatkan bola ke sisi kanan yang tak bisa diantisipasi Thibaut Courtois.

Baca juga:

Real Madrid 0-3 CSKA Moscow: Kekalahan Kandang Terparah El Real di Liga Champions

Mencari yang Terbaik di Antara Ousmane Dembele dan Marco Asensio

Real Madrid 0-3 CSKA Moscow

Di tengah upaya Real Madrid menyamakan kedudukan, CSKA justru kembali membuat publik Santiago Bernabeu terdiam pada menit ke-43. Bola liar yang berada di mulut gawang Courtois langsung disambar Georgy Schennikov.

CSKA mengubah skor menjadi 3-0 usai Amor Sigurdsson mendulang gol pada menit ke-73. Sigurdsson melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Courtois. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Di tengah malam kelabu di Santiago Bernabeu, Vinicius Junior justru mencatatkan pencapaian. Pemain asal Brasil itu menjadi pemain termuda ketiga yang menjadi starter bagi Real madrid di Liga Champions.

Vinicius berusia 18 tahun 152 hari pada laga kontra CSKA Moscow. Sedangkan, dua pemain yang punya catatan lebih baik adalah Iker Casillas (18 tahun 117 hari) dan Raul Gonzalez (18 tahun 77 hari).

Di bawah asuhan Santiago Solari, Vinicius mulai mendapatkan jam terbang. Sejauh ini, eks Flamengo itu telah membukukan enam gol plus lima assist dalam 13 pertandingan. Catatan cukup menjanjikan untuk pemain yang baru berusia 18 tahun di klub sebesar Real Madrid.