BolaSkor.com - Penyerang sayap Chelsea, Christian Pulisic, masuk ke dalam buku sejarah Chelsea dan sepak bola Inggris kala menorehkan hat-trick ke gawang Burnley di Premier League. Pulisic memperlihatkan talenta besar untuk jadi penerus Eden Hazard.

Bermain di Turf Moor, markas Burnley, pada pekan 10 Premier League, Sabtu (26/10) malam WIB, Chelsea menang 4-2 melalui trigol Pulisic (21', 45', dan 56') dan gol Willian (58'), yang diperkecil gol Jay Rodriguez (86') dan Dwight McNeil (89').

Untuk kali pertama setelah Clint Dempsey, eks striker Fulham, ada pemain asal Amerika Serikat yang mencetak hat-trick di Premier League. Pulisic juga menjadi pencetak hat-trick termuda mengalahkan rekor Tammy Abraham pada usia 21 tahun 38 hari.

Frank Lampard, manajer Chelsea, tak kuasa menahan pujian untuk mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Pulisic, menurutnya, memperlihatkan kemampuan lengkap dengan hat-trick yang dicetak di Turf Moor.

Baca Juga:

Burnley 2-4 Chelsea: Pertama Kali Starter, Pulisic Langsung Bikin Sejarah

Lahirnya Superstar Pertama Sepak Bola Amerika Serikat, Christian Pulisic

Christian Pulisic dan 9 Pemain U-21 Termahal Dunia

Christian Pulisic

"Caranya berlatih selama beberapa pekan terakhir dan dampak yang diberikannya ketka bermain (seolah) mengatakan kepada semuanya 'Di sinilah saya' dan betapa besar talentanya," ucap Lampard memuji Pulisic, dikutip dari Goal.

"Saya sangat senang kepadanya hari ini, inilah yang kami butuhkan dari seluruh pemain ofensif kami - untuk jadi ancaman, bermain seperti itu, memiliki kekejaman dengan cara mereka menyelesaikan peluang. Dia memperlihatkan paket lengkap (dari kemampuannya) hari ini."

Perlahan tapi pasti, Pulisic, yang dibeli sebesar 58 juta poundsterling dari Januari 2019 beradaptasi baik dengan permainan Chelsea dan kultur sepak bola Inggris. Proses adaptasinya berjalan cukup lambat karena Pulisic bermain dengan timnas di Piala Emas CONCACAF.

"Saya sepenuhnya bahagia untuknya. Banyak pembicaraan di sekitar Christian karena harganya, faktanya dia menjadi bintang bagi negaranya dan juga bermain untuk (timnas) Amerika Serikat juga," tambah Lampard.

"Dari sudut pandang saya, saya senang melihatnya melakukan apa yang dilakukan hari ini karena saya tahu latar belakangnya, saya tahu tekanan pindah seperti yang dilakukannya."

"Saya juga tahu dia telah bermain untuk negaranya sepanjang musim panas dan punya satu pekan jeda di musim panas ini. Kemudian Anda mendapatkan tekanan 'Dapatkah Anda beradaptasi di Premier League', jadi saya coba membantunya dengan cara terbaik, memberinya menit bermain."

Saat ini masih terlalu dini melihat Pulisic dapat menggantikan Hazard yang hengkang ke Real Madrid, tapi, sang superstar muda Amerika sudah menapaki jalur yang tepat untuk meneruskan kesuksesannya.

"Pulisic bahkan nyaris mencetak gol lainnya. Dia satu-satunya pemain yang memperlihatkan ide nagus untuk bermain. Sepenuhnya menggantikan Hazard," ucap salah satu warganet di Twitter.

"Cara tim Chelsea ini bermain memperlihatkan level kepercayaan diri yang mereka miliki dari belakang ke depan. Abraham tidak beruntung mencetak gol hari ini, tapi Pulisic benar-benar memperlihatkan bahwa dia bisa menggantikan Hazard di tim."