Torehkan Hat-trick ke-50, Lionel Messi Tidak Mau Sesumbar Barca Juara LaLiga 2018-19

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Februari 2019
Torehkan Hat-trick ke-50, Lionel Messi Tidak Mau Sesumbar Barca Juara LaLiga 2018-19
Lionel Messi (@FootyAccums)

BolaSkor.com - Lionel Messi kembali menyelamatkan Barcelona dari kesulitan ketika menyambangi Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla di pekan 25 LaLiga, Sabtu (23/2) malam WIB. La Pulga menorehkan hat-trick yang membawa Barca menang 4-2 atas Sevilla.

Satu gol lagi dicetak oleh Luis Suarez setelah sebelumnya Sevilla sempat unggul 2-1 dari gol yang dicetak Jesus Navas dan Gabriel Mercado. Messi lagi-lagi menorehkan rekor. Trigolnya itu menjadi hat-trick ke-50 dalam kariernya bersama klub dan negara.

Hebatnya lagi, dari 35 laga melawan Sevilla, Messi telah mencetak 36 gol ke gawang klub asal Andalusia itu. Hal tersebut menjadikan Sevilla sebagai korban favorit pemain berusia 31 tahun.

Tidak berhenti sampai di situ, Barca yang sudah memainkan satu laga lebih banyak dari Atletico Madrid dan Real Madrid memperlebar jarak mereka menjadi 10 dan 12 poin. Diyakini banyak pihak, Barca sudah menjadi juara La Liga 2018-19.

Baca Juga:

Dibanding Cristiano Ronaldo, Presiden LaLiga Lebih Pilih Lionel Messi

Barcelona Siapkan Rp 1 Triliun untuk Boyong Saul Niguez

Sevilla 2-4 Barcelona: Puasa Gol Suarez Berakhir, Lionel Messi Torehkan Hat-trick ke-50

Hat-trick ke-50 Lionel Messi

Prediksi itu segera dibantah Messi. Pemain berpaspor Argentina itu tidak mau mencoret Atletico dan Madrid dalam persaingan titel La Liga, karena perjalanan masih cukup panjang hingga menjelang akhir musim 2018-19.

"Tidak (mencoret Atletico dan Madrid), karena jalan masih panjang. Tapi kemenangan ini (melawan Sevilla) sangat penting karena artinya meraih kemenangan di sini dan tetap menjaga jarak dengan rival-rival kami," ucap Messi kepada BeIN Sports.

"Sekarang lebih dari apapun, Anda harus menggunakan kepala Anda (berpikir dengan tenang). Tiap kali, segalanya menjadi lebih sulit untuk menang, jadi kami pergi dari sini (Ramon Sanchez Pizjuan) dengan kebahagiaan.

"Kami tahu seperti apa (sulitnya) bermain di sini dan pemain-pemain seperti apa yang mereka miliki. Laga tadi sulit bagi kami, tapi kami mampu beranjak maju. Anda tidak bisa selalu bermain di level yang hebat. Kami akan melalui masa kala kami tidak bermain bagus," tutur Messi.

Dengan performa yang sedang bagusnya, Barcelona siap memainkan dua El Clasico beruntun melawan Real Madrid di leg dua semifinal Copa del Rey dengan agregat gol 1-1 (28/2) dan di pekan 26 LaLiga (3/3). Keduanya berlangsung di Santiago Bernabeu.

"Segalanya penting. Kami telah mengatakan sejak awal. Kami hanya tinggal selangkah mencapai final turnamen (Copa del Rey) dan kami harus mengerahkan segalanya. Situasi akan sangat sulit di Madrid, tapi kami harus pergi ke sana untuk menang. Kami yakin bisa menang di Madrid," urai Messi.

Breaking News Real Madrid Atletico Madrid Barcelona FC Barcelona LaLiga Lionel Messi Sevilla
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan