Torehkan Quat-trick, Cristiano Ronaldo Langsung Ukir Rekor Baru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 10 Februari 2023
Torehkan Quat-trick, Cristiano Ronaldo Langsung Ukir Rekor Baru
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo membuktikan dirinya belum habis usai membukukan empat gol atau quat-trick dalam satu laga bersama Al-Nassr. Torehan itu juga membuatnya mengukir rekor baru.

Ronaldo tampil gemilang saat Al-Nassr bertandang ke markas Al-Wehda dalam lanjutan Saudi Pro League di King Abdul Aziz Stadium, Jumat (10/2) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, timnya menang dengan skor 4-0.

Ya, empat gol kemenangan Al-Nassr diborong oleh Ronaldo. CR7 mencetak dua gol di masing-masing babak.

Baca Juga:

Ricardo Kaka Pahami Keputusan Cristiano Ronaldo Terima Pinangan Al-Nassr

Tidak Benar Membandingkan Wout Weghorst dengan Cristiano Ronaldo

Paceklik Cristiano Ronaldo Berlanjut di Al-Nassr

Ronaldo memecah kebuntuan lewat tembakan mendatar ke pojok gawang pada menit ke-21. Ia menggandakan keunggulan Al-nassr lima menit sebelum babak pertama berakhir lewat penyelesaian yang cerdik.

Ronaldo menorehkan hat-trick lewat titik penalti pada menit ke-53. Hadiah tersebut diberikan wasit usai pemain Al-Wehda melakukan handball di kotak terlarang.

Seolah belum puas, Ronaldo mencetak gol keempat delapan menit berselang. Kali ini dirinya kembali membobol gawang lawan dari jarak dekat.

Empat gol ini menjadi cara Ronaldo menjawab kritik. Kemampuannya memang mulai diragukan usai hanya mampu mencetak satu gol dari tiga laga perdana.

Tk sampai di situ, Ronaldo kini juga tercatat sudah membukukan total 503 gol di liga domestik. Jumlah tersebut dikumpulkan bersama empat klub lainnya yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

"Perasaan luar biasa usai mencetak 4 gol dan menorehkan gol ke-500 saya di liga dalam kemenangan yang sangat solid oleh tim!" ungkapan kebahagiaan Ronaldo di media sosial.

Dari 503 gol liga yang dicetak Ronaldo, jumlah terbanyak dikumpulkan dengan seragam Madrid. Ia tercatat mencetak 311 gol di LaLiga selama sembilan musim memperkuat Los Blancos.

Ronaldo juga mengumpulkan 103 gol dalam dua periode memperkuat Manchester United di Premier League. Sementara bersama Juventus, dia mencetak 81 gol di Serie A.

Dengan ketajaman yang mulai kembali, Ronaldo punya peluang untuk mempertajam rekornya tersebut. Bukan tidak mungkin dirinya mampu menembus angka 600.

Berikut ini rincian gol Cristiano Ronaldo di liga domestik
Sporting Lisbon: 3 gol (Primeira Liga)
Manchester United: 103 gol (Premier League)
Real Madrid: 311 gol (LaLiga)
Juventus : 81 gol (Serie A)
Al Nassr: 5 gol (Saudi Pro League)

Cristiano Ronaldo Al-Nassr Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan