BolaSkor.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini merasa tidak puas dengan performa skuat asuhannya. Padahal, Mancini menorehkan catatan positif bersama Gli Azzurri.

Timnas Italia menyambangi markas Armenia di Republikan Stadium pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pertandingan berlangsung pada Kamis (5/9).

Sejatinya timnas Italia kebobolan terlebih dulu. Alexander Karapetian membuat tim tuan rumah unggul ketika pertandingan baru berjalan 11 menit.

Beruntung, timnas Italia berhasil membalikkan keadaan berkat dua gol Andrea Bellotti serta satu gol sumbangan Luca Pellegrini. Gli Azzurri pun membungkus 15 poin dari lima laga, alias selalu meraih kemenangan.

Baca juga:

Profil Singkat 3 Klub Promosi Serie A 2019-2020

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Spanyol dan Italia Sempurna

Timnas Italia

Roberto Mancini pun mencatatkan sejarah sebagai pelatih timnas Italia pertama yang mampu memenangi lima laga beruntun di Kualifikasi Piala Eropa.

Rekor sebelumnya dicatat oleh Azeglio Vicini pada 1987 dan Antonio Conte pada 2014. Kedua pelatih tersebut sama-sama meraih empat kemenangan pada Kualifikasi Piala Eropa.

Meski demikian, Roberto Mancini tidak terlalu puas dengan hasil tersebut. Mancini menilai timnas Italia justru kesulitan ketika Armenia kehilangan satu pemain.

"Saya tidak tahu apakah ini performa terburuk timnas Italia. Menurut saya, ini pertandingan sulit karena tidak ada lagi partai yang mudah," tutur Roberto Mancini.

"Sempat tertinggal lebih dulu, kami berhasil menyamakan kedudukan sebelum jeda. Menurut saya, kartu merah Armenia justru merugikan timnas Italia karena mereka menjadi lebih bertahan," imbuh Roberto Mancini.