Torino 2-2 Juventus: Cristiano Ronaldo Selamatkan Bianconeri dari Kekalahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 04 April 2021
Torino 2-2 Juventus: Cristiano Ronaldo Selamatkan Bianconeri dari Kekalahan
Torino Vs Juventus (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus bermain 2-2 saat bertamu ke markas Torino pada pertandingan lanjutan Serie A 2020-2021, di Olimpico di Torino, Minggu (4/4) dini hari WIB. Juve sempat tertinggal sebelum akhirnya Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan.

Andrea Pirlo yang kehilangan sejumlah pemain karena terpapar virus corona dan masalah kedisiplinan mencoba bermain dengan formasi 4-4-2. Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo diduetkan di lini depan.

Sementara itu, Torino masih bertumpu pada Andrea Belotti untuk mencetak gol. Sang kapten ditemani Antonio Sanabria.

Juventus mendapatkan angin segar pada awal babak pertama atau lebih tepatnya pada menit ke-13 setelah Federico Chiesa mencetak gol. Mantan pemain Fiorentina itu melepaskan tembakan dari sudut sempat usai bekerja sama dengan Morata.

Baca Juga:

Akhirnya Angkat Bendera Putih, Juventus Minta Pemain Setujui Penundaan Gaji

5 Pemain yang Pernah Membela Juventus dan Torino

5 Momen yang Menggambarkan Panasnya Derby della Mole

Torino Vs Juventus

Namun, keunggulan Juve tidak bertahan lama. Memasuki menit ke-27, Torino menyamakan kedudukan. Sundulan jarak dekat Sanabria merobek jala gawang Bianconeri.

La Vecchia Signora nyaris kembali mencetak gol dua menit jelang rehat. Namun, sundulan Morata menyambut umpan dari sisi kanan masih bisa dimentahkan Salvatore Sirigu.

Juventus kehilangan fokus pada awal babak pertama. Ketika laga belum genap satu menit, Il Toro langsung memimpin Derby della Mole.

Gol berawal dari kesalahan Dejan Kulusevski dalam memberikan umpan ke belakang. Sanabria yang mendapatkan bola melewati Matthijs de Ligt sebelum melepaskan bola ke arah tiang dekat. Torino unggul 2-1.

Tertinggal, Juve tidak diam saja. Tim tamu mendapatkan dua peluang mencetak gol masing-masing pada menit ke-51 dan menit ke-53. Namun, masih belum ada yang berbuah manis.

Cristiano Ronaldo juga tidak mau ketinggalan menebar ancaman. Upaya sang megabintang dalam bentuk umpan masih bisa ditinju Sirigu.

CR7 akhirnya bisa mencetak gol pada ketika pertandingan memasuki menit ke-79 melalui sundulan. Tadinya, gol tersebut sempat dibatalkan karena Ronaldo dianggap offside. Namun, dengan bantuan VAR, gol Juve disahkan.

Gol itu membuat Juventus semakin bersemangat. Rodrigo Bentancur hampir saja membawa Juve unggul pada menit ke-83. Sayangnya, tembakan jarak jauh sang gelandang masih bisa ditepis Sirigu.

Kedua tim saling jual beli serangan pada waktu tersisa. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta. Torino versus Juventus berakhir dengan skor 2-2.

Dengan hasil tersebut, Juventus tetap berada pada posisi keempat klasemen sementara setelah mengoleksi 56 angka dari 28 laga. Sementara itu, Torino menjauhi zona merah dengan bercokol pada posisi ke-17.

Susunan pemain:

Torino (3-4-1-2): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Bremer, Alessandro Buongiorno; Mergim Vojvoda, Tomas Rincon (Sasa Lukic 65'), Rolando Mandragora, Cristian Ansaldi; Simone Verdi (Daniele Baselli 87'); Andrea Belotti (Simone Zaza 72'), Antonio Sanabria.

Pelatih: Davide Nicola

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro (Adrien Rabiot 87'); Dejan Kulusevski (Federico Bernardeschi 71'), Danilo (Aaron Ramsey 71'), Rodrigo Bentancur, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

Breaking News Serie a Juventus Torino
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan