Totalitas Ducati dalam Kembangkan Motor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 06 Februari 2022
Totalitas Ducati dalam Kembangkan Motor

BolaSkor.com – Tes pramusim Sepang tidak hanya digunakan Ducati untuk menguji mesin dan elektronik terbarunya saja. Dalam kesempatan ini setidaknya Ducati juga menguji dua komponen penting lainnya, yakni fairing dan knalpot.

Selama menjalani hari pertama tes pramusim, pabrikan asal Borgo Panigale ini mencoba melakukan perubahan signifikan. Ducati berusaha memaksimalkan potensi komponen aerodinamik dan gas buangnya.

Untuk mencapai hasil maksimal, salah satu pembalapnya, Francesco Bagnaia diminta untuk menguji kedua komponen tersebut selama satu hari penuh. Mereka ingin melihat apakah racikan para mekanik Ducati dapat bekerja dengan baik atau tidak.

Baca Juga:

Francesco Bagnaia Tak Mau Lagi Melepas Kesempatan

Tak Boleh Ada Persaingan Tidak Sehat di MotoGP

“Motornya baru, jadi saya mencoba fairing dan itu bagus, saya juga mencoba mesin terbaru dan hasilnya positif, tetapi untuk lebih yakin kita menggabungkan mesin terbaru dan elektronik, jadi kita sedang bekerja untuk itu dan pada akhirnya kita sudah melangkah maju,” kata pembalap berjuluk Pecco ini, dikutip dari crash.net.

Meskipun dihadapkan dengan tugas menumpuk, Bagnaia mengaku tidak diberikan beban berlebih oleh Ducati. Tim beratribut warna merah itu hanya ingin meminta evaluasi dari Bagnaia selama menggunakan komponen terbaru.

“Tidak ada tekanan, hanya menjalani lap dan tentu saja hari kedua kami akan melangkah maju dengan menempati posisi di depan. Kami juga mencoba knalpot baru dan semua ya berjalan baik,” tutur pembalap asal Italia ini.

“Tentu saja saat melihat catatan waktu saya tidak berada di depan. Ini hanya karena saya melakukannya dengan ban medium dan berpikir untuk melakukan pekerjaan terbaik dengan motor baru,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Ducati Francesco Bagnaia Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan