Tottenham 0-3 Chelsea: Derby London Milik The Blues

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 September 2021
Tottenham 0-3 Chelsea: Derby London Milik The Blues
Tottenham 0-3 Chelsea (@ChelseaFC)

BolaSkor.com - Chelsea terlalu tangguh bagi Tottenham Hotspur. The Blues memenangi Derby London di pekan lima Premier League, Minggu (19/09) malam WIB dengan skor 3-0. Chelsea menjaga momentum tak pernah kalah.

Tottenham Hotspur tanpa Lucas Moura dan Steven Bergwijn karena cedera. Nuno Espirito Santo menurunkan Harry Kane dan Son Heung-min bersama Giovani Lo Celso di lini depan pada taktik 4-3-3, sementara Thomas Tuchel di Chelsea dengan taktik 3-4-2-1.

Pertandingan berjalan seru di babak pertama dengan tempo tinggi dan agresivitas bermain. Tapi papan skor menunjukkan sebaliknya pada skor tanpa gol alias 0-0. Mason Mount dan Kai Havertz punya peluang tapi urung berbuah gol.

Sementara itu kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga yang bermain menggantikan Edouard Mendy yang cedera, melakukan satu penyelamatan krusial dari peluang yang diciptakan Son Heung-min. Paruh pertama berakhir tanpa gol.

Baca Juga:

Tuchel Tak Pernah Inginkan Harry Kane di Chelsea

Dituduh Rasis, Mark Clattenburg Ungkap Kebohongan Chelsea

Tragis, Pemain Chelsea Kehilangan Medali Juara Liga Champions

Di awal babak kedua Tuchel memainkan N'Golo Kante menggantikan Mason Mount. Di awal babak kedua ini juga Chelsea unggul kala Thiago Silva menanduk umpan Marcos Alonso dari sepak pojok. Bek asal Brasil mengalahkan Dele Alli dan mencetak gol. Chelsea 1-0 Tottenham.

Momentum itu dimanfaatkan Chelsea untuk mencetak gol kedua. Kante yang baru bermain di babak kedua mencetak gol kala melepaskan tendangan, sempat terdefleksi Eric Dier dan mengecoh Lloris. 2-0 Chelsea menjauh.

Jelang laga bubar Chelsea kembali mencetak gol dan mempertegas superioritas mereka. Antonio Rudiger mengonversi gol yang berawal dari serangan yang dibangun Timo Werner. Chelsea menutup laga dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Emerson, Cristian Romero (Davinson Sanchez 83'), Eric Dier, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele (Oliver Skipp 62'), Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli; Giovani Lo Celso (Bryan Gil 62'), Harry Kane, Son-Heung Min.

Pemain Cadangan: Ben Davies, Matt Doherty, Oliver Skipp, Davinson Sanchez, Joe Rodon, Dane Scarlett, Pierluigi Gollini, Harry Winks, Bryan Gil.

Manajer: Nuno Espirito Santo

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount (N'Golo Kante), Kai Havertz (Timo Werner 70'); Romelu Lukaku.

Pemain Cadangan: Callum Hudson-Odoi, Saul Niguez, Hakim Ziyech, N'Golo Kante, Trevoh Chalobah, Reece James, Marcus Bettinelli, Ben Chilwell, Timo Werner.

Manajer: Thomas Tuchel

Breaking News Premier League Chelsea Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan