Tottenham 1-0 Chelsea: Andil VAR dan Tiga Kemenangan Beruntun Spurs atas The Blues

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Januari 2019
Tottenham 1-0 Chelsea: Andil VAR dan Tiga Kemenangan Beruntun Spurs atas The Blues
Tottenham menang 1-0 atas Chelsea (Foto: @ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Chelsea masih menemui kesulitan mengalahkan rival yang juga berasal dari London, Tottenham Hotspur. Pada leg pertama semifinal Piala Liga 2018-19, The Blues kalah 0-1 di Stadion Wembley, Rabu (9/1) dini hari WIB.

Kekalahan itu, ironisnya bagi Chelsea, merupakan kekalahan ketiga beruntun yang diderita Chelsea dari Spurs sejak terakhir terjadi pada 1963.

"Tottenham memenangi tiga laga beruntun melawan Chelsea di seluruh kompetisi untuk kali pertama sejak lima laga beruntun dari musim 1961-63," kicau @SkySportsStatto.

Dari susunan pemain yang diturunkan masing-masing manajer, Maurizio Sarri dan Mauricio Pochettino, terlihat keseriusan keduanya untuk menjuarai Piala Liga. Eden Hazard, Harry Kane, Dele Alli, Son Heung-min, dan Jorginho turun sebagai starterd di laga ini.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Sama-sama Berambisi Meraih Trofi Pertama di Musim 2018-19

Tottenham Hotspur Vs Chelsea: Kans Eden Hazard Samai Torehan Dwight Gayle

Eden Hazard duel dengan Moussa Sissoko

Selama 20 menit pertama laga berjalan intens dengan jual beli serangan yang terjadi di antara kedua tim, yang sama-sama mengusung sepak bola ofensif. Tapi tuan rumah mampu mencuri keunggulan di menit 26.

Ada andil VAR (Video Asisten Wasit) dalam gol tersebut. Michael Oliver, yang sudah terlebih dahulu menganggap Harry Kane offside kala menerima bola operan rekan setimnya dan dijatuhkan Kepa Arrizabalaga, memberikan penalti setelah berdiskusi dengan VAR.

Kane onside dan kemudian mengambil sendiri tendangan penalti itu. Dengan tenang, kapten timnas Inggris menceploskan bola ke gawang Kepa. 1-0 Spurs unggul atas Chelsea.

Chelsea coba membalasnya dan lebih intens melakukan pergerakan di sepertiga pertahanan Spurs. Hazard dan Callum Hudson-Odoi jadi pemain paling berbahaya Chelsea. Namun, pertahanan yang digalang Davinson Sanchez dan Toby Alderweireld mampu menjaga keunggulan hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua hujan peluang dan penyelamatan gemilang juga dilakukan kiper kedua Spurs, Paulo Gazzaniga. Akan tapi, semua peluang itu tidak ada yang berbuah gol. Chelsea menyia-nyiakan penguasaan bola yang mereka miliki.

Masuknya Pedro, Mateo Kovacic, dan Olivier Giroud, tak mampu menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Satu peluang emas dari Chelsea di babak kedua dihasilkan oleh Andreas Christensen, yang sayangnya melebar dari situasi sepak pojok.

Pun demikian dua peluang dari N'Golo Kante dan Hudson-Odoi yang mengenai mistar gawang Spurs di babak pertama. Laga pada akhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah di Wembley.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Paulo Gazzaniga; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks (Oliver Skipp 90'), Christian Eriksen (Fernando Llorente 90+1'); Dele Alli; Harry Kane (c), Son Heung-min (Erik Lamela 79')

Pemain Cadangan: Oliver Skipp, Fernando Llorente, Ben Davies, Hugo Lloris, Juan Foyth, Kyle Walker-Peters, Erik Lamela

Manajer: Mauricio Pochettino

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley (Mateo Kovacic 75'); Willian (Pedro 63'), Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi (Olivier Giroud 79')

Pemain Cadangan: Pedro, Mateo Kovacic, Willy Caballero, Olivier Giroud, David Luiz, Ethan Ampadu, Davide Zappacosta

Manajer: Antonio Conte

Breaking News Chelsea Tottenham Hotspur Wembley Harry Kane Piala Liga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan