Tottenham 1-0 Man City: The Citizens Gagal Pangkas Jarak dengan The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Februari 2023
Tottenham 1-0 Man City: The Citizens Gagal Pangkas Jarak dengan The Gunners
Tottenham Hotspur 1-0 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur membuat fans Arsenal senang dengan kemenangan 1-0 atas Manchester City di pekan 22 Premier League, Minggu (05/02) malam WIB, yang dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium. Man City pun tetap berjarak lima poin dengan Arsenal dalam perebutan titel Premier League.

Tottenham bermain kandang dan taktik yang diterapkan adalah 3-4-3 dengan mengandalkan Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-Min di depan. Man City turun dengan taktik 4-2-3-1 setelah sebelumnya ada kabar Pep Guardiola bermain dengan tiga bek.

Seperti pertemuan kedua klub sebelumnya dengan dua gaya sepak bola berbeda, Man City mengambilalih penguasaan bola dan mendominasi permainan. Sementara Tottenham disiplin bertahan, melakukan pressing dan coba merebut bola untuk melancarkan serangan balik.

Permainan itu berjalan baik bagi tuan rumah. Pada menit 15 setelah berhasil mencuri penguasaan bola dari kaki pemain Man City, Pierre-Emile Hojbjerg memberikan assist kepada Kane yang mencetak gol ke-200 di Premier League. 1-0 Tottenham unggul.

Baca Juga:

Everton 1-0 Arsenal: Rapor Merah Mikel Arteta di Goodison Park Berlanjut

Arsenal Takluk dari Everton, Mikel Arteta Enggan Cari Alasan

Gagal Berlabuh ke Union Berlin, Eks Pemain Real Madrid Berpotensi Main di Premier League

Kane jadi pemain ketiga yang mencapai 200 gol Premier League (dari 304 laga) setelah Alan Shearer (260 gol dari 441 laga) dan Wayne Rooney (208 gol dari 491 laga). Man City semakin intens menyerang tetapi pertahanan Tottenham tak mudah ditembus.

Man City punya peluang dari Riyad Mahrez untuk mencetak gol tetapi peluangnya mengenai mistar gawang. Alhasil skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham terus bertahan sampai paruh pertama berakhir.

Di babak kedua Guardiola baru memainkan Kevin De Bruyne di menit 59 menggantikan Mahrez. Serangan Man City semakin variatif dan berbahaya dengan kehadirannya, tetapi Tottenham benar-benar disiplin menjaga pertahanan dan membuat tim tamu frustrasi.

Waktu terus berjalan dan Man City belum menemukan cara menjebol gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris. Guardiola pun memainkan Ilkay Gundogan di menit 84 menggantikan Bernardo Silva.

Sementara di Tottenham, tiga pemain bermain dari bangku cadangan yakni Ryan Sessegnon, Davinson Sanchez, dan Yves Bissouma. Tottenham juga bermain dengan 10 pemain kala Cristian Romero menerima kartu kuning kedua di menit 87 setelah melanggar Jack Grealish.

Lima menit tambahan waktu di penghujung laga. Tidak ada lagi gol yang tercipta di Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Manchester City di pekan 22 Premier League. Man City tetap berjarak lima poin dengan pemuncak klasemen, Arsenal.

Susunan Pemain

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic (Ryan Sessegnon 79'); Dejan Kulusevski (Davinson Sanchez 88'), Harry Kane, Son Heung-Min (Yves Bissouma 84').

Pemain Cadangan: Oliver Skipp, Davinson Sanchez, Richarlison, Arnaut Danjuma, Ryan Sessegnon, Fraser Forster, Pedro Porro, Clement Lenglet, Yves Bissouma.

Pelatih: Antonio Conte

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Rico Lewis, Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake; Bernardo Silva (Ilkay Gundogan 84'), Rodri; Riyad Mahrez (Kevin De Bruyne 59'), Julian Alvarez, Jack Grealish; Erling Haaland.

Pemain Cadangan: Ruben Dias, Kalvin Phillips, Ilkay Gundogan, Aymeric Laporte, Kevin De Bruyne, Stefan Ortega, Sergi Gomez, Maximo Perrone, Cole Palmer.

Pelatih: Pep Guardiola

Tottenham Tottenham Hotspur Manchester City Premier League Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan