Tottenham 3-1 Chelsea: Rekor Maurizio Sarri Terhenti

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 25 November 2018
Tottenham 3-1 Chelsea: Rekor Maurizio Sarri Terhenti
Tottenham 3-1 Chelsea. (Zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea harus mengakhiri rentetan tidak terkalahkan pada ajang Premier League. Tottenham menjadi klub yang memberikan kekalahan pertama untuk The Blues asuhan Maurizio Sarri.

Chelsea melawat ke markas Tottenham di Stadion Wembley. Pertandingan pekan ke-13 Premier League itu berlangsung pada Sabtu (24/11) waktu setempat atau Minggu (25/11) dini hari WIB.

Empat menit pertama pertandingan menjadi milik Tottenham yang bermain di kandang sendiri. Eric Dier dan Harry Kane hampir membobol gawang Chelsea.

Tottenham hanya butuh delapan menit untuk memimpin. Dele Alli yang menerima umpan dari Christian Eriksen menceploskan bola ke gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Unggul satu gol tidak membuat Tottenham mengendurkan serangan. Son Heung-min yang tidak mau kalah dari Delle Alli tiga kali membahayakan gawang Chelsea.

Akan tetapi, justru Harry Kane yang mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-18. Bola sepakan kaki kanan kapten timnas Inggris itu melesat mulus ke sisi kiri gawang Chelsea.

Sepanjang babak pertama, Tottenham terus menekan pertahanan Chelsea. Namun, skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga jeda.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Tottenham kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini, Son Heung-min memecah kebuntuan setelah menerima umpan dari Dele Alli.

Tertinggal tiga gol membuat Chelsea menambah daya gedor. Pedro pun masuk menggantikan Alvaro Morata sementara Willian ditarik untuk memberikan ruang kepada Olivier Giroud.

Masuknya Giroud menambah daya gedor Chelsea di lini depan. Terbukti, ia mampu mencetak gol hiburan kala menyambut umpan silang Cesar Azpilicueta dan mengubah kedudukan menjadi 1-3. Sayang, itu menjadi gol terakhir Chelsea dan mereka kalah 1-3 dari Tottenham.

Hasil tersebut menghentikan catatan Maurizio Sarri sebagai manajer dengan kemenangan beruntun terbanyak di Premier League. Torehan pria asal Italia itu terhenti pada angka 12.

Selain itu, kekalahan tersebut membuat Chelsea lengser dari posisi ketiga klasemen sementara Premier League. Tottenham mengkudeta posisi The Blues dengan nilai 30, atau unggul dua poin.

Susunan Pemain:

Tottenham (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier, 21-Juan Foyth, 4-Toby Alderweireld, 33-Ben Davies; 17-Moussa Sissoko, 15-Eric Dier; 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli, 7-Son Heung-min; 10-Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Rudiger, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso; 7-N'Golo Kante, 5-Jorginho, 17-Mateo Kovacic; 22-Willian, 29-Alvaro Morata, 10-Eden Hazard.

Manajer: Maurizio Sarri

Maurizio Sarri Chelsea Breaking News Tottenham
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan