Tottenham Bantai Leeds United, Son Cetak Gol ke-100

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Januari 2021
Tottenham Bantai Leeds United, Son Cetak Gol ke-100
Son Heung-min (@SpursOfficial)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur kembali masuk ke tiga besar Premier League usai melumat Leeds United di pekan 17, Sabtu (02/01) malam WIB di Tottenham Hotspur Stadium dengan skor telak 3-0.

Tottenham - tipikal tim arahan Jose Mourinho - hanya memiliki 36 persen penguasaan bola, namun dari tujuh tendangan tepat sasaran tiga di antaranya berbuah gol dari Harry Kane (29' penalti), Son Heung-min (43'), dan Toby Alderweireild (50').

Leeds mendominasi penguasaan bola 64 persen tapi tak dapat mencetak gol meski Tottenham bermain dengan 10 pemain kala Matt Doherty dikartu merah pada menit 90+2. Alhasil Tottenham kini ada di urutan tiga di bawah Liverpool dan Man United.

Gol yang dicetak Son sangatlah spesial. Menurut Opta itu menjadi gol ke-100 yang dicetak Son di seluruh kompetisi untuk Tottenham. Hanya Kane yang mencetak lebih banyak gol untuk klub sejak September 2015 (169 gol).

Baca Juga:

Gol Son Heung-min Terlihat Offside, Mengapa VAR Tak Anulir?

5 Duet Terbaik Sepak Bola Eropa Musim 2020-2021

Jose Mourinho Punya Pendapat Unik tentang Statistik dan Penguasaan Bola

Son Heung-min

Son datang dari Bayer Leverkusen pada 2015 di kala tim masih ditangani oleh Mauricio Pochettino. Enam tahun dengan Tottenham Son (28 tahun) berkembang pesat di Inggris dengan kualitas teknik dan pengalamannya bermain.

Tidak hanya itu kombinasi Kane dan Son kembali jadi kunci kemenangan Spurs. Kini keduanya telah berkombinasi untuk 13 gol di Premier League musim ini, menahbiskan keduanya sebagai duo maut lini depan terbaik saat ini.

Pencapaian Kane tidak kalah hebat. Kapten timnas Inggris menjadi pemain pertama yang mencapai angka dua digit untuk gol (10 gol) dan assists (10 assists) di lima liga top Eropa musim ini.

Gol Kane ke gawang Leeds arahan Marcelo Bielsa juga memastikan Kane sebagai satu-satunya pemain dengan rekor 100 persen melawan tim-tim Premier League. Pasalnya Kante telah mencetak gol ke seluruh 30 tim yang pernah dihadapinya.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn, Tanguy Ndombele, Son Heung-min; Harry Kane.

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Raphinha, Rodrigo, Mateusz Klich, Jack Harrison; Patrick Bamford.

Breaking News Son heung-min Tottenham Hotspur Tottenham Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan