Tottenham Batal Menang dan Dikartu Merah, Antonio Conte Semprot VAR

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 27 Oktober 2022
Tottenham Batal Menang dan Dikartu Merah, Antonio Conte Semprot VAR
Protes keras Antonio Conte. (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Tottenham Hotspur kontra Sporting Lisbon pada lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023 berakhir dengan dramatis. Situasi panas tersaji usai gol kemenangan The Lilywhites dianulir.

Dalam laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (27/10) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1. Hasil ini menunda langkah tim asuhan Antonio Conte untuk lolos ke fase gugur.

Sporting secara mengejutkan mampu unggul lebih dulu dalam pertandingan ini. Tembakan mendatar Marcus Edwards pada menit ke-22 menembus gawang Hugo Lloris.

Baca Juga:

Antonio Conte Soroti Kedalaman Tim Tottenham Hotspur

Untuk Urusan Loyalitas, Harry Kane Selevel Lionel Messi

Terbukti, Tottenham Hotspur Belum Siap Bertarung Rebutkan Titel Premier League

Setelah tertinggal, Tottenham berusaha keras menyamakan kedudukan. Namun sejumlah peluang emas gagal dikonversi menjadi gol.

Usaha Tottenham baru membuahkan hasil saat waktu normal tersisa sepuluh menit saja. Rodrigo Bentancur memenangi duel udara untuk menyundul bola ke dalam gawang.

Di waktu tersisa, Tottenham kian gencar menggempur pertahanan Sporting. Klub asal London Utara tersebut sadar butuh kemenangan untuk mengunci tiket ke babak 16 besar.

Harapan Tottenham akhirnya terwujud saat masa injury time tersisa beberapa detik lagi. Harry Kane membobol gawang Antonio Adan dari jarak dekat memanfaatkan umpan sundulan Emerson Royal.

Para pemain Tottenham merayakan gol ini dengan emosional. Mereka seolah tengah merayakan kelolosan melaju ke fase gugur.

Namun kegembiraan para pemain Tottenham hanya bertahan sesaat. Danny Makkelie selaku wasit yang bertugas menganulir gol tersebut lewat bantuan VAR.

Kane dianggap berada dalam posisi offside sebelum menerima umpan Emerson. Dari tayangan video, posisinya dengan bek terakhir Sporting sangat tipis.

Namun keputusan ini tidak diterima begitu saja oleh kubu Tottenham. Para pemain dan staf pelatih mengerubungi wasit untuk melakukan protes.

Akibat tindakan ini, Conte diganjar kartu merah langsung. Juru taktik berkebangsaan Italia itu pun dipastikan absen saat Tottenham bertandang ke markas Olympique Marseille pada laga terakhir.

Conte tentu kecewa dengan keputusan wasit yang menganulir gol Kane. Ia tetap yakin gol itu sah.

“Bola ada di depan Kane dan golnya adalah gol. Saya tidak mengerti VAR dan garis yang mereka berikan.
," kata Conte usai pertandingan.

“Sangat sulit untuk mengomentari keputusan ini, VAR menciptakan banyak kerusakan. Saya ingin melihat apakah di stadion lain tim besar mereka siap untuk menganulir gol semacam ini."

Conte juga tak kalah kesal de

ngan keputusan wasit memberinya kartu merah. Ia tak merasa melakukan aksi yang berlebihan saat melakukan protes.

“Saya benar-benar kesal karena terkadang Anda bisa menerima situasi ini. Tapi saya tidak melihat kejujuran dalam situasi seperti ini, ketika saya melihat ini saya menjadi sangat kesal," tambahnya.

"Semua orang masuk ke dalam setelah keputusan untuk menganulir gol dan kemudian mereka datang untuk memberi saya kartu merah karena saya orang paling populer di lapangan."

Hasil imbang ini memang masih membuat Tottenham bertahan di puncak klasemen. Namun posisinya masih bisa digusur bahkan oleh Marseille yang menduduki dasar klasemen.

Tottenham Hotspur Antonio Conte Liga Champions VAR Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan