Tottenham dan Antonio Conte Jalin Kesepakatan Lisan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 02 November 2021
Tottenham dan Antonio Conte Jalin Kesepakatan Lisan
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Ambisi Tottenham Hotspur untuk menjadikan Antonio Conte sebagai manajer anyar mendekati kenyataan. Kedua pihak dikabarkan sudah menjalin kesepakatan lisan.

Kursi manajer Tottenham memang tengah lowong usai Nuno Espirito Santo dipecat, Senin (1/11) waktu setempat. Pria berkebangsaan Portugal itu dianggap gagal meski baru bekerja selama empat bulan.

Rentetan hasil minor Tottenham di Premier League menjadi alasan utama pemecatan Nuno Santo. Kekalahan 0-3 dari Manchester United membuat posisinya tak terselamatkan.

Baca Juga:

Empat Bulan Bekerja, Nuno Espirito Santo Dipecat Tottenham Hotspur

Pecat Nuno Espirito Santo, Tottenham Hidupkan Asa Boyong Conte

3 Alasan Antonio Conte Mendingan Pilih Tottenham daripada Manchester United

Antonio Conte dengan trofi Premier League.

Tottenham tak buang waktu untuk mencari pengganti Nuno Santo. Nama Conte mencuat sebagai target utama meski yang bersangkutan sempat menolak tawaran yang sama pada musim panas lalu.

Yang mengejutkan, negosiasi kedua pihak berlangsung cepat. Fabrizio Romano selaku pakar transfer mengklaim Conte akan menandatangani kontrak bersama Tottenham dalam waktu kurang dari 24 jam ke depan.

"Antonio Conte ke Tottenham telah dikonfirmasi dan here we go. Kontrak hingga Juni 2023 akan ditandatangani pada Selasa ini," kicau Fabrizio Romano di Twitter.

"Kesepakatan lisan telah dibuat. Dia (Conte) kembali ke Premier League."

Direktur olahraga Tottenham, Fabio Paratici diyakini menjadi sosok kunci dalam kesepakatan ini. Ia dan Conte memang punya hubungan yang akrab karena pernah bekerja sama di Juventus.

Kesepakatan dengan Tottenham ini juga mengubah prinsip Conte. Seperti diketahui, pria berusia 52 tahun itu enggan menangani tim di pertengahan musim.

Padahal Conte disebut bersedia melakukan hal ini jika datang tawaran dari Manchester United. Mantan pelatih Inter Milan itu tampaknya sudah gatal untuk menangani sebuah klub.

Tottenham Hotspur Antonio Conte Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan