Tottenham Disingkirkan Milan, Antonio Conte Berdalih Semua Butuh Proses

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 Maret 2023
Tottenham Disingkirkan Milan, Antonio Conte Berdalih Semua Butuh Proses
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, buka suara terkait kegagalan timnya di Liga Champions 2022-2023. The Lilywhites disingkirkan AC Milan pada babak 16 besar.

Tottenham mengusung misi membalikkan keadaan pada leg kedua melawan Milan. Sebab, pada pertemuan pertama Harry Kane dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-0.

Namun, Tottenham gagal mewujudkannya. Milan menahan Tottenham 0-0 yang bermain dengan 10 pemain usai Cristian Romero mendapatkan kartu merah pada pertengahan babak kedua.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Singkirkan Dortmund, Benfica Unggul Telak

Graham Potter Enggan Saksikan Penalti Kedua Kai Havertz

Hasil Liga Champions: Milan Pertahankan Keunggulan, Bayern Pulangkan PSG

Conte tidak menampik timnya tak maksimal pada laga kali ini. Namun, ia tidak bisa berbuat banyak karena level Tottenham saat ini.

"Ini adalah tim yang tentunya membutuhkan kerja keras untuk kembali kompetitif pada level tertinggi. Dalam pandangan saya, ada jalan panjang yang harus ditempuh," kata Conte, seperti dinukil Football Italia.

"Saya telah berada di sini selama 14 bulan. Jangan lupa, musim lalu kami tersingkir pada fase grup Conference League."

"Jadi, ini tentunya merupakan langkah maju. Kami berhadapan dengan juara Italia, sedangkan Tottenham sudah lama tidak memenangi apa pun," sambungnya.

Conte menilai, Milan dan Tottenham berada di level yang berbeda. Oleh karena itu, ada proses yang harus dilalui.

"Dalam hal sejarah, kedua klub ini berada di level yang sama sekali berbeda. Milan memenangi gelar Serie A musim lalu, sementara kami lolos dengan keajaiban dari posisi kesembilan ke posisi keempat. Anda harus melalui prosesnya dan tidak bisa mengambil jalan pintas."

"Jika orang berpikir 13-14 bulan sudah cukup untuk menjadi kompetitif, mereka sepenuhnya salah. Hari ini para pemain bekerja keras, tetapi harus lebih garang dalam serangan."

Kekalahan ini semakin membuat masa depan Antonio Conte di Tottenham tidak pasti. Sebab, kontraknya akan usai pada musim panas 2023.

Antonio Conte Breaking News Tottenham Hotspur AC Milan Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan