Tottenham Ditaklukkan Arsenal, Mourinho Minta Penjelasan Wasit

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 15 Maret 2021
Tottenham Ditaklukkan Arsenal, Mourinho Minta Penjelasan Wasit
Jose Mourinho dan Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan Arsenal pada Derby London Utara jilid dua musim ini. Namun kekalahan tersebut tidak diterima begitu saja oleh sang manajer, Jose Mourinho.

Bertandang ke Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Minggu (14/3), Tottenham takluk dengan skor 1-2. Padahal The Lilywhites sempat unggul lebih dulu lewat gol indah Erik Lamela pada menit ke-33.

Namun keunggulan itu gagal dipertahankan Tottenham. Arsenal mampu membalikkan kedudukan aksi Martin Odegaard (44') dan penalti Alexandre Lacazette (64').

Baca Juga:

Arsenal 2-1 Tottenham: Akhir Catatan Minor The Gunners

Mikel Arteta Tak Tertarik Tanggapi Psywar Jose Mourinho

Sindir Arsenal, Mourinho: Saya Tak Melihat Bagian Bawah Klasemen

Duel Alexandre Lacazette dan Davinson Sanchez yang berujung penalti.

Mourinho menyoroti hadiah penalti yang diberikan kepada Arsenal. Davinson Sanchezs dianggap melanggar Lacazette di kotak terlarang.

Wasit Michael Oliver dan VAR menjadi sasaran kritik Mourinho. Ia bahkan ingin sang pengadil menjelaskan alasan mengambil keputusan tersebut.

"Tidak ada wawancara pasca-pertandingan untuk wasit? Itu sangat disayangkan. ini adalah pertanyaan yang tidak mungkin dijawab oleh wasit Michael Oliver serta Paul Tierney yang menjadi petugas VAR," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Wasit terkadang memiliki pekerjaan yang sulit. Saya tidak mengeluh tetapi ketika menonton kembali di iPad, keputusan apa itu."

"Jika seseorang memiliki pendapat berbeda, ia mungkin salah satu penggemar besar Arsenal dengan tiket musiman," tambahnya.

Wajar jika Mourinho geram. Dari tayangan ulang, Lacazette terlihat lebih dulu melakukan tembakan yang tidak sempurna sebelum terbentur kaki Sanchez.

Apalagi keputusan tersebut membuat tim asuhannya menelan kekalahan. Hal itu diperparah dengan kartu merah kepada lamela pada menit ke-76.

Rekor Mourinho tercoreng

Hasil minor ini juga sedikit mencoreng rekor apik Mourinho kala bersua Arsenal. Ini merupakan kekalahan pertamanya kontra The Gunners saat menangani Tottenham.

Sementara secara keseluruhan, Mourinho baru dua kali takluk dari Arsenal kala berlaga di Emirates Stadium atau yang ketiga secara keseluruhan dari 23 laga. Namun catatan tersebut masih jauh lebih sedikit ketimbang kemenangannya yang menyentuh angka 12 buah.

Jose Mourinho Arsenal Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan