Pecat Nuno Espirito Santo, Tottenham Hidupkan Asa Boyong Conte

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 01 November 2021
Pecat Nuno Espirito Santo, Tottenham Hidupkan Asa Boyong Conte
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur telah resmi memecat Nuno Espirito Santo dari kursi manajer. Manajemen The Lilywhites langsung kembali menghidupkan asa untuk mendapatkan jasa Antonio Conte.

Tottenham hanya mampu meraih 15 poin dari sepuluh pekan perdana Premier League 2021-2022. Hal itu membuat Harry Kane dan kawan-kawan tercecer dari perburuan gelar juara.

Padahal manajemen Tottenham sudah mendatangkan sejumlah pemain anyar pada musim panas kemarin. Tim asal London Utara itu juga sukses mempertahankan Kane dari kejaran Manchester City.

Baca Juga:

5 Alasan Antonio Conte Cocok Menukangi Manchester United

Andai Latih Manchester United, Conte Disarankan Rekrut Brozovic atau Kessie

Dilema Man United: Mendatangkan Conte Sama dengan Mengeluarkan Banyak Biaya

Nuno Espirito Santo

Namun racikan Nuno Santo nyatanya belum mampu memaksimalkan skuat Tottenham. Rumor pemecatan kepada pria berkebangsaan Portugal itu sudah berhembus kencang usai takluk 0-3 dari Manchester United.

Pada Senin (11/1), rumor tersebut akhirnya menjadi kenyataan. Tottenham mengakhiri hubungan Nuno Santo yang belum genap berjalan setengah musim.

"Klub hari ini mengumumkan bahwa Nuno Espírito Santo dan staf pelatihnya Ian Cathro, Rui Barbosa dan Antonio Dias telah dibebaskan dari tugas mereka. Pembaruan susunan pelatih lebih lanjut akan menyusul pada waktunya," bunyi pernyataan resmi Tottenham.

Nama Conte pun dengan cepat difavoritkan untuk menjadi manajer Tottenham selanjutnya. Yang bersangkutan kini memang tengah menganggur.

Menariknya, Conte bukan nama baru yang dikaitkan dengan Tottenham. Mantan pelatih Inter Milan itu sudah coba digoda jelang musim 2021-2022 bergulir.

Namun proses negosiasi kedua pihak menemui jalan buntu. Tottenham kemudian menunjuk Nuno Santo sebagai manajer.

Menurut pakar transfer, Gianluca Di Marzio, Tottenham kini siap kembali meyakinkan Conte untuk bergabung. Caranya yaitu dengan memenuhi semua permintaan pria berkebangsaan 52 tahun tersebut.

Conte memang dikenal sebagai pelatih yang banyak menuntut manajemen klubnya. Hal ini diyakini menjadi alasan buntunya negosiasi kedua pihak pada musim panas kemarin.

Dari laporan yang sama, Tottenham bahkan siap menyiapkan dana besar agar Conte bisa memboyong pemain yang diinginkan pada Januari mendatang. Mereka berharap hal ini bisa membuat sang juru taktik bersedia menandatangani kontrak.

Manfaatkan Momentum

Conte sebenarnya dikenal sebagai pelatih yang enggan bekerja pada pertengahan musim. Fakta tersebut seharusnya membuat Tottenham mundur teratur.

Namun Tottenham yakin punya momentum untuk mengubah tradisi tersebut. Hal itu tak lepas dari rumor Conte yang tertarik menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Dari kondisi terbaru, posisi Solskjaer memang mulai kembali aman. Hal ini membuat peluang Conte untuk segera bekerja di Old Trafford mengecil.

Pada momen inilah Tottenham datang sebagai opsi lain. Keputusan akhir kini berada di tangan Conte.

Tottenham Hotspur Antonio Conte Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan