Tottenham Hotspur 0-1 West Ham United: Perebutan Tiket Liga Champions Masih Terbuka Lebar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 27 April 2019
Tottenham Hotspur 0-1 West Ham United: Perebutan Tiket Liga Champions Masih Terbuka Lebar
Tottenham Vs West Ham (Twitter West Ham)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur kalah 1-0 saat menjamu West Ham United dalam pertandingan pekan ke-36 Premier League 2018-2019, di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (27/4). Dengan begitu, persaingan zona Liga Champions menjadi semakin sengit.

Masih tidak diperkuat Harry Kane karena cedera, Tottenham mengandalkan Son Heung-Min untuk menekan pertahanan West Ham. Sedangkan, Christian Eriksen masih dipercaya sebagai pengatur permaianan dari lini tengah.

Tottenham mendapatkan peluang ketika pertandingan memasuki menit ke-11. Namun, kerja sama Lucas Moura dan Dele Alli gagal diselesaikan Son untuk membawa The Lilywhites unggul.

West Ham yang tertekan membalas menyerang melalaui aksi Ryan Fredericks pada menit ke-18. Aksi individu sang bek membuat Hugo Lloris jatuh bangun.

Tottenham mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-36 dan menit ke-38. Sayangnya, tembakan Eriksen dan Son masih belum tepat sasaran. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Baca juga:

Maurizio Sarri Tak Ingin Lolos ke Liga Champions Jadi Penilaian di Chelsea

Arsenal Dapat Keuntungan dari Cuci Gudang Manchester United

Tottenham Vs West Ham

Pada awal babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-50, West Ham melancarkan serangan yang membahayakan gawang Tottenham. Tendangan Marko Arnautovic dari luar kotak penalti nyaris membawa The Hammers unggul.

West Ham akhirnya membuat publik tuan rumah terdiam usai Michail Antonio mencetak gol pada menit ke-67. Umpan silang Arnautovic diselesaikan Antonio melalui temabakan ke pojok kiri atas gawang Lloris.

Tertinggal satu gol, Pochettino mengubah taktik dengan memasukkan Vincent Janssen untuk menggantikan Danny Rose pada menit ke-77. Harapannya, daya serang The Lilywhites menjadi lebih besar.

Akan tetapi, justru West Ham yang hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-79. Menerima umpan dari sisi samping, Arnautovic melepaskan tembakan yang membuat Lloris harus berusaha keras untuk menangkapnya.

Tottenham terus berupaya menyamakan kedudukan. Namun, hingga peluit panjang barisan pertahanan West Ham tidak dapat ditembus. Tim tamu menjadi pemenang dengan skor 1-0.

Kekalahan itu membuat Tottenham belum beranjak dari peringkat ketiga usai mengoleksi 70 poin. Namun, perolehan poin Eric Dier dan kawan-kawan berpeluang disamai Chelsea yang berada pada posisi keempat andai bisa menang kontra Manchester United.

Susunan pemain:

Tottenham (3-4-1-2): Hugo Lloris (c); Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Juan Foyth, Eric Dier, Dele Alli, Danny Rose (Vincent Janssen 77'); Christian Eriksen; Son Heung-Min, Lucas Moura (Fernando Llorente 66')

Manajer: Mauricio Pochettino

West Ham United (4-1-4-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Issa Diop, Arthur Masuaku; Declan Rice; Michail Antonio, Mark Noble (c), Robert Snodgrass (Pedro Obiang 77'), Felipe Anderson; Marko Arnautovic (Lucas Pérez Martínez 80')

Manajer: Manuel Pellegrini

Tottenham Hotspur Breaking News Premier League West ham united
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan