BolaSkor.com - Liverpool membawa pulang tiga poin setelah membekuk Tottenham Hotspur 2-1 pada laga pekan kelima Premier League 2018-2019, di Wembley Stadium, Sabtu (15/9). Hasil tersebut menjaga kesempurnaan The Reds dalam lima laga terakhir di Premier League.

Jurgen Klopp menurunkan pemain terbaiknya. Trisula maut The Reds yakni Mo Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino tampil sejak awal. Sementara itu, Tottenham mencoba mengimbangi dengan menurunkan Eric Dier dan Mousa Dembele di lini tengah.

Liverpool memdapatkan kesempatan unggul pada menit ke-22. Berawal dari kesalahan Eric Dier di lini tengah, Mo Salah mampu merebut bola dan menuju gawang. Beruntung, tembakan eks AS Roma tersebut masih bisa dimentahkan Michel Vorm.

Tottenham membalas melalui tendangan bebas Christian Eriksen pada menit ke-29. Namun, bola masih dapat dibendung kiper Liverpool, Alisson.

The Reds akhirnya memimpin pada menit ke-39. Berawal dari kemelut usai sepak pojok, tandukan Georginio Wijnaldum meluncur ke dalam gawang. Para pemain Tottenham sempat melakukan protes karena menganggap bola belum melewati garis. Namun, wasit Michael Oliver tetap bergeming dari keputusannya.

Gol tersebut sekigus menegaskan kelemahan Tottenham saat menghadapi duel udara. Sebab, lima gol yang bersarang di gawang The Lilywhites pada musim ini berasal dari tandukan.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Liverpool memperlebar jarak menjadi 2-0. Sadio Mane menusuk dari sisi kiri memberikan umpan yang berupaya dihentikan Jan Vertoghen. Namun, bola justru mengarah ke Firmino sehingga dengan mudah menceploskan bola.

Tuan rumah akhirnya bisa mendulang gol setelah Erik Lamela mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+3. Pemain asal Argentina tersebut memanfaatkan umpan Eriksen.

Tottenham mencoba memperkecil jarak pada waktu yang tersisa. Namun, peluang yang diciptakan Harry Kane dan kawan-kawan tak ada yang berbuah manis. Walhasil, Liverpool menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool nyaman di puncak klasemen sementara dengan 15 poin. Sementara itu, Tottenham mencatatkan dua kekalahan beruntun di Premier League sejak terakhir kali pada musim 2015-2016.

Susunan pemain

Tottenham (4-3-1-2): 13-Michel Vorm; 2-Kieran Tripper, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose; 8-Harry Winks (7-Son Heung-Min 73'), 15-Eric Dier (12-Victor Wanyama 83'), 19-Mousa Dembele (11-Erik Lamela 60'); 23-Christian Eriksen; 27-Lucas Moura, 10-Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold (32-Joel Matip 90'), 12-Joe Gomez, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 7-James Milner, 5-Georginio Wijnaldum, 8-Naby Keita (15-Daniel Sturridge 83'); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (14-Jordan Henderson 74'), 10-Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Wasit: Michael Oliver