Tottenham Hotspur 2-0 Brentford: The Lilywhites Melenggang ke Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 06 Januari 2021
Tottenham Hotspur 2-0 Brentford: The Lilywhites Melenggang ke Final
Selebrasi gol Son Heung-min (Twitter Tottenham)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-0 saat bersua Brentford pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris, di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (6/1) dini hari WIB. Dengan hasil itu, Harry Kane dan kawan-kawan melenggang ke final.

Jose Mourinho menurunkan tim terbaik demi melaju ke final. Harry Kane dan Son Heung-Min menjadi mesin gol di lini depan. Sementara itu, Davinson Sanchez memimpin di sektor pertahanan.

Meski demikian, laga berjalan tidak mudah untuk The Lilywhites. Brentford memberikan perlawanan sengit.

Tottenham membuka keunggulan pada menit ke-12. Umpan silang Sergio Reguilon disambar Moussa Sissoko dengan sundulan. Bola masuk ke pojok kanan atas gawang.

Baca Juga:

Liverpool Tak Dapat Penalti, Jurgen Klopp Iri dengan Manchester United

Jurgen Klopp Mulai Khawatir dengan Performa Liverpool

Bukti Liverpool Kesulitan Membongkar Pertahanan Southampton

Tottenham Vs Brentford

Tiga menit berselang, Tottenham nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Namun, tendangan Son ke sisi kanan bawah masih bisa diselematkan kiper tim tamu.

Tak mau kalah, Brentford juga menebar ancaman pada menit ke-38. Sayangnya, upaya Josh Dasilva melalui tendangan voli masih bisa dipotong Son.

Kiper Brentford, David Raya Martin, kembali menjadi batu sandungan pada peluang Tottenham di menit ke-40. Sang kiper menyelamatkan bola yang mengenai rekannya, Ivan Toney.

Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan untuk Tottenham.

Brentford menggebrak pada awal babak kedua. Bahkan, mereka mencetak gol pada menit ke-63. Ivan Toney berhasil memperdaya Hugo Lloris.

Namun, gol tersebut dibatalkan VAR. Dalam tayangan ulang, lutut Toney berada di depan Sissoko sebagai pemain terakhir Tottenham. Oleh karena itu, gol tersebut dianggat tidak sah sebab offside.

Tottenham akhirnya bisa bernapas lebih tenang usai Son mencetak gol pada menit ke-70. Kerja sama Kane dan Tanguy Ndombele diselesaikan dengan baik oleh striker asal Korea Selatan tersebut.

Upaya Brentford untuk bangkit semakin sulit usai Dasilva mendapatkan kartu merah pada menit ke-84. Sang gelandang melakukan tekel yang terlambat kepada Pierre-Emile Hojberg.

Akhirnya, Tottenham berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga peluit panjang. Skuad asuhan Jose Mourinho itu melaju ke final.

Calon lawan Tottenham di laga puncak adalah antara Manchester United atau Manchester City. Kedua tim baru akan bertandingan pada hari ini.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon (Ben Davies 71') Pierre-Emile Hojbjerg (Japhet Tanganga 86'), Moussa Sissoko; Lucas Moura (Harry Winks 71'), Tanguy Ndombele, Son Heung-Min (Vinicius 89'); Harry Kane.

Pelatih: Jose Mourinho

Brentford (4-3-3): David Raya Martin; Henrik Dalsgaard, Mads Bech Sorensen, Ethan Pinnock, Rico Henry; Josh Dasilva, Vitaly Janelt (Emiliano Marcondes 74'), Mathias Jensen; Bryan Mbeumo (Marcus Forss 81'), Ivan Toney, Sergi Canos (Tariqe Fosu 74').

Pelatih: Thomas Frank

Son heung-min Breaking News Tottenham Hotspur Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.483

Bagikan