Tottenham Hotspur 2-0 Everton: Gol Kilat dan Debut Buruk Alexis Sanchez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 01 Februari 2018
Tottenham Hotspur 2-0 Everton: Gol Kilat dan Debut Buruk Alexis Sanchez
Christian Eriksen mencetak gol cepat ke gawang Manchester United.

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur membungkam Manchester United 2-0 pada laga Premier League di Stadion Wembley, Kamis (1/2) dini hari WIB. Hasil yang tak diharapkan oleh Alexis Sanchez yang melakoni debut di Premier League bersama Setan Merah.

Tottenham Hotspur tak perlu berlama-lama untuk membobol gawang tim tamu. Saat laga baru berjalan 11 detik, Christian Eriksen mampu menaklukkan David De Gea yang mengawal gawang MU.

Gol berawal dari umpan jauh Jan Vertonghen yang ditanduk Harry Kane dan disambut sepakan Son Heung-min. Bola berhasil diblok Chris Smalling, tapi muntah ke arah Eriksen. Pemain yang baru pulih cedera itupun dengan mudah memasukkan bola ke gawang tamu.

Petaka bagi Setan Merah berlanjut pada menit ke-28 menyusul gol bunuh diri Phil Jones. Bek MU tersebut berusaha mematahkan umpan Kieran Trippier dari sisi kiri pertahanan Manchester United, namun bola justru masuk ke dalam gawang sendiri.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur terus menekan pertahanan Manchester United. Namun, tak ada gol tambahan hingga laga usai.

Hasil ini menjadi debut buruk bagi Alexis Sanchez. Penyerang baru MU sendiri tampil mengecewakan pada laga ini. Sanchez tercatat hanya mampu dua kali menyentuh bola di area pertahanan Tottenham.

Hasil di Stadion Wembley ini membuat Manchester United kian tertinggal dari Manchester City. Pasukan Jose Mourinho kini tertinggal 15 angka dari Manchester City yang berhasil petik kemenangan 3-0 atas West Bromwich.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 5-Jan Vertonghen, 6-Davinson Sánchez, 33-Ben Davies, 2-Kieran Trippier, 19-Mousa Dembélé (12-Victor Wanyama 90+1'), 15-Eric Dier, 7-Son Heung-min (11-Erik Lamela 80'), 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli (17-Moussa Sissoko 88'), 10-Harry Kane

Manchester United: 1-David de Gea, 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 25-Antonio Valencia, 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba (8-Juan Mata 63'), 14-Jesse Lingard (27-Marouane Fellaini 63' (21-Ander Herrera 70')), 11-Anthony Martial, 7-Alexis Sánchez, 9-Romelu Lukaku

Premier League Tottenham Hotspur Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan